Sukses


    Piala Dunia 2022: Pelatih Persita Alfredo Vera Menilai Argentina Bukan Tentang Lionel Messi Seorang

    Bola.com, Jakarta - Argentina bakal memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi raksasa Asia, Arab Saudi di Stadion Ikonik Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022) sore WIB. Pertandingan ini sendiri ibarat David vs Goliath.

    Albicelestes, julukan Argentina berada di peringkat ketiga dunia dan tak terkalahkan dalam 36 laga terakhir. Sementara Arab Saudi berada di posisi ke-51 dalam daftar rangking FIFA terkini.

    Di atas kertas, tentu Argentina bakal lebih diunggulkan di pertandingan ini. Tetapi Arab Saudi jelas tak boleh diremehkan begitu saja mengingat beberapa hasil di laga uji coba terakhir.

    Arab Saudi arahan Herve Renard sempat menahan imbang tanpa gol dua tim peserta Piala Dunia 2022, Ekuador dan Amerika Serikat. Mereka pun juga hanya kalah tipis 0-1 dari finalis Piala Dunia 2018, Kroasia.

     

    2 dari 5 halaman

    Argentina Kudu Tetap Waspada

    Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera menganggap penting semua pertandingan Argentina di babak grup. Menurutnya, setiap kemenangan yang mereka dapatkan bakal memengaruhi kesempatan mereka merebut status juara dunia.

    "Piala Dunia salah sedikit bisa tidak lolos grup. Tidak bisa kembali, langsung head to head dengan tim kuat juga. Di situ bisa lihat bagaimana respons mental mereka," ujarnya.

    "Dari pertandingan ke pertandingan, respons mental mereka akan muncul atau turun tergantung hasil. Tetapi Argentina akan tetap jadi kandidat juara kalau sudah lewat dari babak grup," imbuh pelatih berusia 50 tahun tersebut.

     

    3 dari 5 halaman

    Duo Serie A Jadi Sumber Kekuatan Lain

    Lionel Messi jelas akan mengambil semua headline pemberitaan bila menyangkut Argentina. Tetapi sayangnya, kabar terkini menyebutkan bila dia harus berlatih terpisah dengan timnya.

    Peluangnya untuk tampil kontra Arab Saudi pun diragukan. Namun, Vera menilai kekuatan Argentina saat ini tak hanya terletak di Lionel Messi saja.

    "Kami juga punya Di Maria. Kalau dia juga tidak bisa, masih ada pemain lain seperti Lautaro Martinez. Masih banyak pemain yang bisa menggantikan. Tidak terlalu determinan seperti Messi tetapi mereka bagus dan punya percaya diri yang tinggi juga," tandas eks pelatih Persipura Jayapura tersebut.

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup C Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer