Sukses


    Sumbang Gol Penting untuk Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo Pilih Merendah

    Bola.com, Doha - Penyerang Timnas Belanda, Cody Gakpo, menyambut antusias kemenangan 2-0 atas Senegal pada laga perdana Grup A Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. Cody Gakpo yang menyumbang gol dalam laga tersebut, pilih merendah atas pencapaiannya itu.

    Bertanding di Al Thumama Stadium, Timnas Belanda mendapatkan perlawanan sengit dari Senegal. Pasukan De Oranje harus menunggu sampai menit ke-84 untuk memecah kebuntuan melalui Cody Gakpo.

    Setelah itu, Belanda berhasil menambah keunggulan melalui aksi Davy Klaassen pada menit 90+9. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan dalam laga tersebut.

    "Perasaan yang luar biasa. Itu adalah gol penting dan pertandingan yang sulit, akan tetapi pada akhirnya kamimelakukannya secara bersama-sama sebagai sebuah tim," kata Cody Gakpo seperti dikutip situs resmi FIFA.

    2 dari 5 halaman

    Kemenangan Penting

    Cody Gakpo juga menyebut kemenangan yang diraih Timnas Belanda atas Senegal sangat penting. Kemenangan ini menjadi modal untuk menghadapi laga-laga selanjutnya di Piala Dunia 2022.

    "Kami mencetak dua gol dan meraih tiga poin. Itu yang paling penting karena merupakan pertandingan yang seimbang," tegas pemain 23 tahun itu.

    Tambahan tiga poin membuat Timnas Belanda memuncaki klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022. Pada laga selanjutnya, pasukan Louis van Gaal akan menghadapi Ekuador (25/11/2022).

    3 dari 5 halaman

    Suatu Kehormatan

    Performa gemilang yang ditunjukkan Cody Gakpo dalam laga Timnas Belanda melawan Senegal membuat banyak pihak yang menyandingkannya dengan Robin van Persie. Menurut Cody Gakpo, itu merupakan sebuah kehormatan baginya.

    "Dia adalah pemain legendari di Belanda dan seluruh dunia. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dibandingkan dengannya," ucap Cody Gakpo.

    "Akan tetapi, pada akhirnya saya adalah saya sendiri. Saya harus membuktikan diri dan melakukan yang terbaik," tegas Cody Gakpo.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan di Grup A

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer