Sukses


    From Zero to Hero, Shuichi Gonda Berperan Penting Bawa Jepang Jungkalkan Jerman di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jepang tampil luar biasa pada laga perdana di Grup E Piala Dunia 2022. Tim yang dijuluki Samurai Biru itu berhasil mengalahkan Timnas Jerman dengan skor 2-1, Rabu (23/11/2022).

    Dalam pertandingan yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, kiper Shuichi Gonda menjadi aktor menarik dalam kemenangan Timnas Jepang.

    Sang kiper sempat menjadi pesakitan pada babak pertama. Gonda salah perhitungan ketika ingin menghentikan gerakan bek kiri Timnas Jerman, David Raum.

    Ia justru menjatuhkan Raum di area terlarang. Wasit pun tak ragu menunjuk titik putih. Gonda juga gagal menahan penalti yang dilepaskan Ilkay Gundogan pada menit ke-33. Timnas Jepang tertinggal 0-1 dari Jerman pada babak pertama.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Bangkit pada Babak Kedua

    Performa Suichi Gonda meningkat drastis pada babak kedua. Penampilannya begitu tangguh di bawah mistar Timnas Jepang.

    Menurut Sofascore, Gonda total mencatatkan delapan kali penyelamatan sepanjang laga ini. Lebih dari separuhnya ia catatkan pada babak kedua.

    Bahkan ada momen pada pertengahan babak kedua di mana Gonda mampu mencatatkan empat penyelamatan secara beruntun dalam waktu kurang dari satu menit.

    Berkat kontribusi kiper berusia 33 tahun tersebut, Tim Samurai Biru menang 2-1 atas Timnas Jerman. Sepasang gol Timnas Jepang disarangkan Ritsu Doan pada menit ke-75 dan Takuma Asano menit ke-83.

    3 dari 6 halaman

    Geser Kawashima

    Suichi Gonda memang sedang menikmati puncak kariernya. Ia terus menjadi kiper andalan di klubnya, Shimizu S-Pulse.

    Belakangan, Gonda pun bisa menjadi kiper utama di Jepang. Menggeser kiper yang lebih senior, Eiji Kawashima.

    Gonda sejauh ini sudah memiliki 34 caps bersama Jepang. Jika terus bisa mempertahankan performanya, Gonda sangat mungkin bisa terus menambah capsnya untuk Jepang.

     

    4 dari 6 halaman

    Posisi Jepang di Piala Dunia 2022

    5 dari 6 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer