Sukses


Bermain dan Sumbang Gol untuk Spanyol di Piala Dunia 2022, Gavi Cetak Rekor

Bola.com, Al Thumama - Gelandang Timnas Spanyol, Gavi, mencetak rekor di Piala Dunia 2022 setelah menyumbang satu gol dalam laga melawan Kosta Rika, Selasa (23/11/2022) malam WIB. Gavi menjadi pemain termuda ketiga yang mampu mencetak gol di ajang empat tahunan tersebut.

Dalam laga yang digelar di Al Thumama Stadium, Gavi mencetak gol kelima untuk Timnas Spanyol pada menit ke-74. Ketika itu, skuad La Furia Roja sudah unggul empat gol melalui Dani Olmo (11'), Marco Asensio (21'), dan dua gol Ferran Torres (31', 54').

Gavi tercatat mencetak gol di Piala Dunia 2022 pada usia 18 tahun dan 110 hari. Pemilik nama lengkap Pablo Martín Páez Gavira tak menyangka bisa mencetak rekor di Piala Dunia.

"Saya tidak pernah bermimpi berada di sini pada usia ini. Saya sangat senang berada di sini, namun ini baru satu langkah dan saya harus terus berjalan," kata Gavi seperti dikutip ESPN.

Timnas Spanyol kemudian menambah dua gol lagi melalui Carlos Soler (90') dan Alvaro Morata (90+2'). Pasukan Luis Enrique akhirnya menutup laga dengan kemenangan 7-0 atas Kosta Rika.

2 dari 5 halaman

Termuda Ketiga di Piala Dunia, Termuda dari Spanyol

Gavi kini mengikuti jejak Pele dan Manuel Rosas sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia. Pele menghuni posisi pertama setelah mencetak gol pada usia 17 tahun 249 hari pada Piala Dunia 1958.

Adapun Manuel Rosas menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di Piala Dunia. Ketika itu, Manuel Rosas mencetak gol pada usia 18 tahun 93 hari di Piala Dunia 1930.

Rekor yang dicetak Gavi masih berpeluang dipecahkan pada Piala Dunia 2022. Ada beberapa pemain muda yang punya peluang untuk memecahkannya di Qatar.

Namun, satu hal yang pasti, rekor ini memastikan Gavi menjadi pemain termuda dari Spanyol yang mencetak gol di Piala Dunia.

3 dari 5 halaman

Pantang Pongah

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique mengaku puas dengan permainan dan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Namun, Enrique mengingatkan Spanyol untuk tak pongah karena perjalanan menuju juara masih panjang dan sulit.

"Kami yang pertama memulai latihan besok untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan melawan Jerman. Pujian melemahkan Anda, kami tahu itu, dan kami tidak akan tertipu karenanya," kata Enrique.

"Idenya adalah untuk selalu bermain seperti ini, tetapi kami tidak akan selalu menang telak. Siapa pun yang memahami sepak bola dapat melihat jika kami adalah rival yang sulit," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan Grup E

5 dari 5 halaman

Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

<p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Mengintip Markas Latihan Mbappe, dkk di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer