Sukses


    Bocoran Starting XI Brasil saat Ladeni Serbia di Piala Dunia 2022: Casemiro Cadangan, Fred Inti

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil akan berjumpa Serbia pada matchday pertama Grup G Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Jelang laga, starting XI Tim Samba bocor ke media. Pilihan formasi dan komposisi pemain yang dilakukan Tite agak mengejutkan.

    Brasil menjadi salah satu negara kandidat kuat juara Piala Dunia 2022. Brasil punya materi pemain yang sangat bagus di setiap lini. Kekuatan juara Piala Dunia lima kali itu akan diuji Serbia pada duel di Stadion Lusail Iconic.

     Serbia bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Serbia punya dua materi pemain yang mumpuni. Ada Dusan Vlahovic dan Aleksandar Mitrovic yang bisa jadi andalan. Lalu, mereka juga punya Sergej Milinkovic-Savic.

    Pelatih Brasil, Tite, melakukan persiapan yang cukup matang jelang laga melawan Serbia. Brasil menggelar sesi latihan tertutup selama dua hari. Tite memantapkan taktik dan pemilihan pemain untuk bisa mengamankan poin absolut.

    2 dari 6 halaman

    Formasi 4-4-2

    Media asal Brasil, Globo, mendapatkan bocoran menu latihan Brasil. Menurut laporan Globo, Tite telah memilih starting XI untuk melawan Serbia. Jika tidak ada hal buruk, starting XI itu tak akan diubah.

    Tite akan memakai formasi 4-4-2, dengan dua pemain sayap yang diisi winger alias penyerang sayap. Dua pemain yang akan mendapat kepercayaan mengisi peran itu adalah Raphinha dan Vinicius Junior.

    Dari laporan itu, yang paling menarik adalah pemilihan pemain di lini tengah. Fred dilaporkan akan menjadi pemain inti, menyisihkan Fabinho dan Casemiro. Fred akan ditemani Lucas Paqueta yang punya kemampuan menyerang lebih dominan.

    3 dari 6 halaman

    Fred Jadi Pilihan Utama

    Masuknya Fred dalam starting XI Brasil bisa jadi kejutan besar. Sebab, selain Casemiro dan Fabinho, masih ada Bruno Guimareas yang bisa dimainkan. Namun, Tite harus mengorbankan mereka demi memperbanyak opsi pemain menyerang.

    Selain Fred, tidak banyak kejutan yang mungkin dibuat Tite. Dua pemain depan akan dipercayakan pada Richarlison dan Neymar. Mereka sudah menjadi andalan Tite sejak lama.

    Dani Alves tidak akan bermain sejak menit awal. Posisi bek kanan dipercayakan pada Danilo. Tiga pemain belakang lain akan diisi oleh Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro. Sementara, posisi kiper masih menjadi milik Alisson Becker.

    4 dari 6 halaman

    Bocoran Komposisi Pemain

    • Kiper: Alisson
    • Belakang: Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro
    • Tengah: Raphinha, Fred, Lucas Paqueta, Vinicius Junior
    • Depan: Richarlison, Neymar

    Sumber asli: Globo via Metro

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 24/11/2022)

    5 dari 6 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan Grup G Piala Dunia

    Video Populer

    Foto Populer