Sukses


    Prediksi Starting XI Portugal Vs Ghana di Piala Dunia 2022: A Selecao Masih Andalkan Cristiano Ronaldo

    Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal dan Ghana akan bentrok pada laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Melakoni duel ini, A Selecao masih mengandalkan Cristiano Ronaldo.

    Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, diprediksi akan menerapkan formasi 4-3-3 pada pertandingan melawan Ghana. Cristiano Ronaldo bakal diplot sebagai juru gedor di lini depan.

    Berstatus sebagai satu di antara pemain senior, Cristiano Ronaldo diharapkan mampu memperlihatkan ketajamannya dan membawa Portugal meraih kemenangan. Apalagi, CR7 sudah cukup lama tak mencetak gol bersama A Selecao.

    Terakhir kali Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor adalah ketika bersua Swiss pada laga pertama Grup 2 UEFA Nations League A, 6 Juni 2022. Ketika itu, Ronaldo berhasil mencetak dua gol plus satu assist sekaligus membantu Timnas Portugal menang 4-0 atas Swiss.

     

    2 dari 6 halaman

    Bruno Fernandes Jadi Motor Serangan

    Sementara itu, Rafael Leao dan Bernardo Silva akan mendampingi Cristiano Ronaldo di lini depan. Sama-sama lagi onfire di level klub, Leao dan Silva akan membantu Ronaldo membongkar rapatnya pertahanan Ghana.

    Adapun Bruno Fernandes bakal berperan sebagai motor serangan Timnas Portugal di lini tengah. Gelandang Manchester United itu akan disokong William Carvalho serta Ruben Neves untuk membangun serangan.

    Kiper muda FC Porto, Diogo Costa, diprediksi menghuni pos di bawah mistar gawang Portugal. Costa dikawal empat bek berpengalaman, yakni Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, dan Nuno Mendes.

     

    3 dari 6 halaman

    Ghana Berharap pada Duo Ayew

    Di sisi lain, pelatih Timnas Ghana, Otto Addo, diprediksi akan memainkan formasi 4-2-3-1. Addo berharap pada duo kakak-adik, Andre dan Jordan Ayew.

    Andre Ayew ditempatkan sebagai gelandang serang kiri, sedangkan Jordan Ayew menghuni pos di lini depan. Sejauh ini, Ayew bersaudara memang menjadi pemain andalan di Timnas Ghana.

    Andre Ayew telah mencatatkan 110 caps dan mencetak 23 gol. Adapun Jordan Ayew menorehkan 84 caps dan mendulang 19 gol.

    Sementara itu, Kamaldeen Sulemana dan Inaki Williams mendampingi Andre Ayew di pos gelandang serang, sekaligus membantu Jordan Ayew membobol gawang Portugal.

    Adapun Thomas Partey dan Salis Abdul Samed berperan sebagai double pivot untuk menjadi penyeimbang di lini tengah. Lawrence Ati-Zigi ditempatkan sebagai penjaga gawang.

    Ati-Zigi akan disuport Tariq Lamptey, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, serta Gideon Mensah yang berposisi sebagai pemain bertahan.

     

    4 dari 6 halaman

    Prakiraan susunan pemain:

    Timnas Portugal (4-3-3): 22-Diogo Costa; 20-Joao Cancelo, 4-Ruben Dias, 3-Pepe, 19-Nuno Mendes; 8-Bruno Fernandes, 14-William Carvalho, 18-Ruben Neves; 10-Bernardo Silva, 7-Cristiano Ronaldo, 15-Rafael Leao.

    Pelatih: Fernando Santos

    Timnas Ghana (4-2-3-1): 1-Lawrence Ati-Zigi; 2-Tariq Lamptey, 18-Daniel Amartey, 4-Mohammed Salisu, 14-Gideon Mensah; 5-Thomas Partey, 21-Salis Abdul Samed; 22-Kamaldeen Sulemana, 19-Inaki Williams, 10-Andre Ayew; 9-Jordan Ayew.

    Pelatih: Otto Addo

    Sumber: Whoscored

    5 dari 6 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Yuk Tengok Posisi Tim Favorit Kamu:

    Video Populer

    Foto Populer