Sukses


    Pakai Sepatu Mewah Seharga Rp4,6 Juta di Piala Dunia 2022, Performa Lionel Messi Malah Bapuk bersama Argentina

    Bola.com, Jakarta - Pada Piala Dunia 2022, Lionel Messi mengenakan sepatu spesial yang diluncurkan oleh Adidas khusus untuknya, yaitu Adidas X Speedportal Leyenda. Dalam bahasa Spanyol, 'Leyenda' memiliki arti 'Legenda'. Sepatu anyar ini kinclong dengan nuansa warna Emas.

    Dilansir Daily Mail, desain sepatu tersebut terinspirasi dari sepatu yang dikenakan oleh Messi ketika Piala Dunia perdananya, yakni pada 2006.

    Sepatu Adidas X Speedportal tersebut dominan berwarna emas dengan detail biru dan putih. Disebutkan, warna emas digunakan sebagai harapan bahwa warna tersebut merupakan cerminan performa Argentina di Qatar, sedangkan warna biru dan putih mewakili warna bendera Tim Tango.

    Talk Sport melaporkan, sepatu itu terdapat detail tulisan nama dan tanggal lahir ketiga anak salah satu pemain lini depan Paris Saint-Germain tersebut, yaitu: Thiago, Mateo, dan Ciro. Detail 'Thiago 02 11 12' dan 'Mateo 11 09 15' terdapat pada bagian luar sepatu sebelah kanan, sedangkan detail 'Ciro 10 03 18' tertulis pada bagian luar sepatu sebelah kiri.

    2 dari 6 halaman

    Nama Istri

    Selain itu, persis di bawah detail nama Ciro terdapat pula detail bertulisan 'Anto', nama versi singkat dari istrinya, Antonella.

    Pada bagian dalam kedua sepatu botnya, 'La Pulga' (julukan Messi) turut mencantumkan bendera Argentina dan nomor 10. Tidak hanya itu, Messi juga menorehkan angka 10 pada bagian belakang kedua sepatunya, logo Adidas di sebelah kiri, dan logo merek pribadinya di sebelah kanan.

    Berdasarkan info di situs resmi Adidas, Adidas X Speedportal Leyenda ini dibanderol dengan harga 300 dollar AS atau sekitar Rp4,6 juta. Sepatu yang diproduksi terbatas ini dilaporkan telah terjual habis.

    3 dari 6 halaman

    Kesempatan Terakhir Juara

    sejak pertama kali tampil di Piala Dunia 2006, Messi belum bisa menyumbangkan trofi piala empat tahunan ini untuk negaranya. Sebenarnya, ia dan timnya nyaris berhasil memperoleh gelar juara dunia pada 2014. Namun, hal tersebut gagal setelah Argentina dilibas Die Mannschaft (Julukan Timnas Jerman) dengan skor tipis 1-0.

    Pada pertandingan perdananya di Piala Dunia 2022, Argentina harus rela menelan kekalahan dengan skor 2-1 saat melawan Arab Saudi pada Selasa (22/11/2022) di Stadion Lusail, Qatar.

    La Albiceleste harus rela menjadi juru kunci di klasemen Grup C. Untuk bisa lolos ke fase 16 besar, Tim Tango wajib mengalahkan Polandia dan Meksiko.

    Messi berharap Argentina bisa bangkit dari keterpurukan, ia tak ingin mimpi angkat piala di pengujung kariernya kandas.

    "Ini adalah momen spesial karena ini mungkin Piala Dunia terakhir saya, kesempatan terakhir saya untuk mencapai impian besar yang saya miliki," sebut Messi melalui konferensi pers, dikutip dari Reuters.

    4 dari 6 halaman

    Misi Penebusan

    Timnas Argentina mengemban misi penebusan saat menghadapi Meksiko pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. La Albiceleste berharap bisa mengembalikan status mereka sebagai tim favorit turnamen setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi. 

    Argentina mengalami kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia dengan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi. Kekalahan itu terjadi ketika kapten dan pencetak gol terbanyak Lionel Messi memulai upaya kelima dan terakhirnya untuk memenangkan satu-satunya trofi mayor yang belum pernah ia raih.

    Skuad Meksiko juga belum sempurna. Mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Polandia. Skuad asuhan Gerardo Martino bahkan beruntung bisa menghindari kekalahan berkat penyelamatan menakjubkan dari penjaga gawang veteran Guillermo Ochoa dari penalti Robert Lewandowski.

    Keduanya ingin terhindar dari aib tersingkir lebih awal. "Kami harus menang. Tidak ada pilihan lain. Semua tergantung pada kami untuk memperbaiki kesalahan dan kembali ke siapa kami sebenarnya," ujar Messi dikutip dari Reuters.

    Kekalahan dari Arab Saudi memutus rekor tak terkalahkan 36 pertandingan Argentina. Dalam latihan untuk pertandingan melawan Meksiko, Argentina secara khusus berfokus pada bagaimana membangun garis pertahanan yang tinggi setelah frustrasi melihat tiga gol dianulir karena offside.

    Sumber: Berbagai sumber

     

    5 dari 6 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Peta Persaingan Grup C

    Video Populer

    Foto Populer