Sukses


MOTION GRAFIS: Timnas Portugal Tundukkan Ghana di Piala Dunia 2022, Berikut Statistiknya

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal meraih kemenangan dalam laga pertamanya di Grup H Piala Dunia 2022. Menghadapi Timnas Ghana, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meraih kemenangan 3-2 di Stadion 974, Doha, Qatar pada Kamis (24/11/2022) malam hari WIB.

Timnas Portugal tampil agresif menghadapi Timnas Ghana di Piala Dunia 2022. Mengandalkan Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, dan Joao Felix di lini depan, A Selecao kerap merepotkan barisan belakang Ghana.

Akan tetapi, upaya Timnas Portugal untuk mencetak gol selalu kandas. Termasuk upaya Cristiano Ronaldo membobol gawang Ghana pada menit ke-10 yang masih bisa digagalkan kiper. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Timnas Portugal masih bermain menekan. Mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-62, setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan Mohammed Salisu di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada menit ke-73, Timnas Ghana mampu menyamakan kedudukan. Umpan mendatar Mohammed Kudus dari sisi kiri sukses dikonversikan Andre Ayew menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Timnas Portugal meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Joao Felix berhasil membawa Portugal kembali memimpin pada menit ke-78, setelah bola hasil sepakan lob kaki kanannya tak mampu dihalau kiper.

Dua menit berselang, Portugal memperbesar keunggulan. Kali ini giliran Rafael Leao yang mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil sepakan placing Leao melesat mulus masuk ke gawang Ghana.

Satu menit jelang waktu normal berakhir, Timnas Ghana berhasil memperkecil ketertinggalan. Bola hasil sundulan Osman Bukari menghujam deras gawang Portugal.

Skor 3-2 untuk keunggulan Timnas Portugal atas Timnas Ghana bertahan hingga pertandingan usai. Bagaimana data dan statistik dari laga tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan motion grafis Piala Dunia 2022 di atas. (Motion grafis dibuat Cevin Natanael, mahasiswa magang dari Universitas Sumatera Utara).

Video Populer

Foto Populer