Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Tuan Rumah Melempem! Qatar Digeprek Senegal 1-3

    Bola.com, Al Thumama - Senegal mengunci kemenangan atas Qatar pada matchday kedua fase Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11/2022) malam WIB.

    Qatar berusaha bangkit dari kekalahannya lawan Ekuador. Mereka tampil lebih baik dari laga perdananya dan memberikan perlawanan sengit namun jelas kelas mereka masih di bawah Senegal.

    Gol Qatar dicetak oleh Mohammed Muntari. Sementara gol-gol Senegal dihasilkan Boulaye Dia, Famara Diedhiou, dan Bamba Dieng.

    Kemenangan ini membuat Senegal mengoleksi tiga angka dari dua laga, tapi mereka masih berada di peringkat ketiga Grup A Piala Dunia 2022. Sementara itu Qatar berada di dasar klasemen.

    Qatar kini harus menunggu hasil laga Belanda lawan Ekuador. Jika Oranje terhindar dari kekalahan maka mereka dipastikan jadi tim pertama yang tereliminasi dari Piala Dunia 2022.

    2 dari 6 halaman

    Menggebrak

    Senegal langsung berusaha tampil menyerang sejak awal. Mereka mendominasi penguasaan bola juga. Tapi mereka tak asal langsung menyerbu pertahanan Qatar. Mereka membangun serangan dengan sabar.

    Menit ke-10 peluang bagus akhirnya didapat Senegal dari tembakan Nampalys Mendy. Tapi bola sepakannya melebar dari sasaran. Enam menit kemudian mereka mengancam lagi, kali ini dari Diatta yang memotong masuk dari kiri. Namun bola tembakannya masih bisa diblok kiper Qatar, Bersham.

    Qatar juga bukannya terus bertahan. Mereka sesekali berusaha melancarkan serangan balik. Usaha mereka hampir berhasil pada menit ke-34. Afif sukses masuk ke kotak penalti Senegal dan saat akan melepas tembakan, ia terjatuh setelah terdorong salah satu pemain Senegal. Para pemain Qatar meminta penalti tapi wasit tak menganggap terjadi pelanggaran.

    Pertahanan Qatar akhirnya runtuh juga. Pada menit ke-41, Boualem Khoukhi gagal membuang bola umpan diagonal dari sayap kiri ke kotak penalti dengan sempurna. Bola liar akhirnya langsung disambar dengan tendangan keras Boulaye Dia. 0-1!

    Wasit memberikan waktu tambahan hingga tujuh menit, tapi kedua tim sama-sama tak bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol tambahan. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Senegal atas Qatar.

     

    3 dari 6 halaman

    Ngamuk di Babak Kedua

    Senegal langsung menggebrak begitu laga babak kedua dimulai. Mereka langsung mencetak gol tiga menit setelah kickoff, melalui Famara Diedhiou. Ia menanduk bola umpan Ismail Jakobs. 0-2!

    Menit ke-63 Qatar akhirnya mendapat peluang emas. Ali sukses melepas tembakan ke pojok gawang. Namun Mendy dengan cekatan bisa menepis bola keluar lapangan.

    Qatar mendapat peluang lagi pada menit ke-67. Kali ini dari bola sentuhan Mohammad. Namun untung bola masih bisa ditepis Mendy lagi.

    Usaha Qatar akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-78, Mohammed Muntari sukses menanduk bola umpan silang Ismaeel Mohammad dari sayap kanan. Ia bergerak mendahului Koulibaly untuk menanduk bola dan menempatkannya di pojok kanan bawah gawan Senegal. Inilah gol pertama Qatar di Piala Dunia. 1-2!

    Namun saat Qatar sedang bersemangat, Senegal bisa mencetak gol lagi. Kali ini dari Bamba Dieng pada menit ke-84. Ia menyambar bola umpan Ndiaye dari sayap kanan. 1-3!

    Qatar tak mau menyerah. Namun sayang sampai akhir mereka tak bisa mencetak gol tambahan. Senegal pun menang 1-3.

     

    4 dari 6 halaman

    Susunan Pemain

    Qatar (5-3-2): Meshaal Barsham; Pedro Miguel, Ismaeel Mohammad, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Hassan Al Haydos, Karim Boudiaf, Assim Madibo; Almoez Ali, Akram Afif.

    Pelatih: Felix Sanchez

    Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Ismail Jakobs, Abdou Diallo; Idrissa Gueye, Nampalys Mendy; Krepin Diatta, Famara Diedhiou, Ismaila Sarr; Boulaye Dia.

    Pelatih: Aliou Cisse

     

    Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya)

    5 dari 6 halaman

    Posisi Qatar dan Senegal

    6 dari 6 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer