Sukses


    Tinggal Melawan Qatar, Belanda Diyakini Tetap Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Bek PSM Makassar, Safruddin Tahar, menjagokan Timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

    Sejak awal turnamen, Tahar panggilan akrab pesepakbola asal Ternate ini yakin Belanda akan juara. Memang, perjalanan masih jauh. Fase grup belum lagi tuntas. Tapi, jagoan Tahar kini sisa melakoni laga pemungkas Grup A, melawan Qatar. 

    Lawan yang relatif mudah ketimbang dua lawan sebelumnya di Grup A. Jadi, di atas kertas tiket babak 16 besar untuk Belanda sudah di depan mata.

    “Saya yakin Belanda pasti lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sampai ke final dan juara,” tegas Tahar kepada Bola.com, Sabtu (26/11/2022). 

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Naik Turun

    Belanda mengawal kampanye di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan meyakinkan atas Senegal.

    De Oranje menang 2-0 lewat gol Cody Gakpo dan Davy Klaassen. Kemudian pada laga kedua tadi malam, ditahan imbang 1-1 oleh Equador. Sementara Qatar yang akan jadi lawan terakhir Belanda di Grup A, sudah pasti tersingkir.  

    Tim tuan rumah kalah dua kali beruntun. Pertama ditekuk Equador 2-0 pada laga pembuka Piala Dunia 2022, lalu semalam dieliminasi Senegal 1-3.

    Qatar menjadi tim tuan rumah pertama dalam sejarah Piala Dunia yang tersingkir lebih dini di fase penyisihan grup. 

    3 dari 5 halaman

    Seharusnya Menang Mudah

    Melawan Qatar, Belanda diprediksi bakal menang mudah. 

    “Kalau secara kualitas pemain dan permainan tim, memang Belanda unggul atas Qatar. Tapi sepakbola kadang ada kejutan. Belanda harus tetap fokus. Tapi sisa satu pertandingan untuk lolos, peluang jangan sampai disia-siakan,” lanjut eks Borneo FC dan PSIS Semarang ini. 

    Belanda tidak diragukan lagi adalah satu di antara kiblat sepak bola dunia. Tapi sayangnya, belum sekalipun Belanda juara dunia.

    Dari 10 penampilan di Piala Dunia, tiga di antaranya mencapai final (1974, 1978 dan 2010). Sampai-sampai, Belanda lekat dengan sebutan tim juara tanpa mahkota.  

    4 dari 5 halaman

    Pemain Idola

    Berbicara pemain idola di Timnas Belanda, Tahar cukup antusias. Banyak nama yang disebutnya. Mulai Memphis Depay, Virgil van Dijk dan Frenkie de Jong bakal jadi pemain bintang Tim Negeri Kincir Angin.

    "Tiga pemain ini akan jadi pemain kunci Belanda menjadi juara Piala Dunia tahun ini," ucapnya.

    5 dari 5 halaman

    Liputan KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer