Sukses


    Catatan Pertemuan Spanyol Vs Jerman di Piala Dunia: Der Panzer Lesu, Tanda Tersingkir?

    Bola.com, Doha - Timnas Jerman berada di ujung tanduk. Tim berjulukan Der Panzer itu dapat tersingkir dari Piala Dunia 2022 jika kalah dari Timnas Spanyol.

    Jerman akan berhadapan dengan Spanyol dalam partai kedua Grup E Piala Dunia 2022 pada Senin (28/11/2022) di Al Bayt Stadium, Al Khor.

    Timnas Jerman menempati posisi ketiga Grup E Piala Dunia 2022 dengan nol poin dari satu partai. Sementara itu, Spanyol menjadi pemuncak lewat raihan tiga poin dalam satu laga.

    Pada pertandingan lain di Grup E Piala Dunia 2022, jika Jepang bermain imbang atau seri melawan Kosta Rika, Timnas Jerman bakal terdepak Qatar.

    2 dari 7 halaman

    Cuma Sekali Menang

    Sialnya, Jerman tidak berbekal rekor kurang baik untuk melawan Spanyol. Der Panzer berhadapan empat kali dengan La Roja sepanjang sejarah Piala Dunia, namun hanya sekali menang.

    Hasil positif itu terjadi pada 56 tahun lalu ketika Jerman mengalahkan Spanyol 2-1 di Piala Dunia 1966.

    Sisanya, Jerman takluk 1-2 dari Spanyol pada Piala Dunia 1982, seri 1-1 pada edisi 1994, dan keok 1-0 dalam pertemuan terakhir kedua tim pada 2010.

    3 dari 7 halaman

    Komentar Pelatih Jerman

    "Saya pernah hadir pada banyak pertandingan melawan Spanyol pada masa lalu. Ketika kami kalah pada 2008 dan 2010. Itu tidak penting lagi. Permainan lainnya ada di masa lalu dan nanti adalah masa depan," ujar pelatih Jerman, Hansi Flick dinukil dari The Guardian.

    "Fokusnya adalah pada konsentrasi. Laga nanti adalah final pertama bagi kami di Piala Dunia ini. Itulah masalahnya. Kami ingin mencegah tersingkir duluan."

    "Kami punya kualitas dan optimistis. Ini semua tentang untuk menjadi berani. Kami akan melihat tim yang memberikan terbaik pada laga nanti. Untuk memastikan kami lolos ke babak 16 besar. Pintu masih terbuka," ucap Hansi Flick.

    4 dari 7 halaman

    Jerman Dikritik

    Jerman menelan kekalahan mengejutkan 1-2 dari Jepang dalam partai pertama Grup E Piala Dunia 2022 pada 23 November 2022.

    Der Panzer dikritik habis karena sebelum bertanding, Ilkay Gundogan dkk. malah lebih fokus dengan kampanye non-sepak bola dengan berfoto menutup mulut yang diduga sebagai bentuk dukungan untuk LGBT.

    Armada Hansi Flick itu diminta untuk konsentrasi penuh bermain sepak bola, demi tidak mengulang pencapaian memalukan Piala Dunia 2018 yang gagal lolos ke-16 besar.

    5 dari 7 halaman

    Catatan Pertemuan Spanyol Vs Jerman di Piala Dunia

    Piala Dunia 2010: Jerman 0-1 Spanyol

    Piala Dunia 1994: Jerman 1-1 Spanyol

    Piala Dunia 1982: Jerman 1-2 Spanyol

    Piala Dunia 1966: Jerman 2-1 Spanyol

    6 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    7 dari 7 halaman

    Posisi Jerman dan Spanyol

    Video Populer

    Foto Populer