Sukses


    Jamal Musiala Ikut Perpanjang Napas Jerman di Piala Dunia 2022: Si Ruh Permainan Der Panzer

    Bola.com, Al Khor - Timnas Jerman susah payah menahan imbang Spanyol dalam dalam matchday 2 Grup E Piala Dunia 2022. Hasilnya kedua tim berbagi angka sama 1-1 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

    Dewa penyelamat Timnas Jerman saat menahan imbang boleh saja disematkan kepada Niclas Fullkrug. Pemain Werder Bremen itu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-83. Sebelumnya Spanyol lebih dulu mencetak gol melalui Alvaro Morata.

    Namun jangan lupakan peran dari sosok Jamal Musiala. Ia merupakan ruh permainan sebenarnya yang dimiliki Jerman hingga membuat Der Panzer masih bisa bernapas di Piala Dunia 2022.

    Setidaknya hasil imbang 1-1 kontra Spanyol membuat asa Timnas Jerman untuk lolos dari fase grup hidup kembali.

    2 dari 6 halaman

    Buka Kans Lolos

    Hasil ini membuat persaingan di Grup E semakin sengit. Spanyol masih berada di posisi pertama dengan nilai empat, sementara Jerman masih berada di posisi juru kunci dengan nilai satu.

    Jepang dan Kosta Rika berbagi posisi karena kedua tim memiliki poin yang sama yaitu tiga. Jepang yang sempat mengalahkan Jerman pada laga pertama, kalah dari Kosta Rika di laga kedua.

    Spanyol dan Jerman masih menyisakan satu partai terakhir di fase grup. Spanyol bersua Jepang, Jerman bertemu Kosta Rika untuk persaingan merebut tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    3 dari 6 halaman

    Pemain Vital

    Data dari Squawka, Jamal Musiala tampil sangat dominan di kubu Jerman saat meladeni Spanyol. Ia melakukan 47 sentuhan, memenangi tujuh duel, menciptakan tiga peluang, memiliki satu tendangan ke gawang, dan akhirnya memberikan assist untuk gol Niclas Fullkrug.

    Statistik itu sudah cukup menggambarkan betapa vitalnya Jamal Musiala dalam permainan Der Panzer saat ini. Bahkan pelatih Hansi Flick lebih mempercayakan posisi untuknya ketimbang Thomas Muller yang ia cadangkan.

    4 dari 6 halaman

    Hampir Mencetak Gol

    Jerman sempat dikejutkan dengan gol Alvaro Morata pada menit ke-64. Eks pemain Juventus itu sukses memanfaatkan kelengahan lini belakang Jerman.

    Kemudian Jerman berupaya membalas dengan cepat. Jerman mendapat peluang 99 persen gol di depan gawang Spanyol melalui Jamal Musiala di menit ke 72. Ia tinggal berhadapan dengan kioer Unai Simon, namun tendangan Musiala masih membentur lengan sang kiper.

    Pada akhirnya pemain Bayern Munchen itu memberikan assist kepada Niclas Fullkrug yang kemudian menaklukkan kiper Unai Simon untuk membuat skor imbang 1-1.

    5 dari 6 halaman

    Persaingan Grup E Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Laporan Eksklusif Bola.com Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer