Sukses


    Belum Tanding Sudah Panas, Bendera Iran Diedit Amerika Serikat di Klasemen Piala Dunia 2022

    Bola.com, Tehran - Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI) menurut laporan Kantor Berita Tasnim Iran mengutuk aksi yang dilakukan Amerika Serikat karena menampilkan bendera kebangsaan mereka secara tidak utuh. FFIRI siap melakukan keluhan resmi kepada Komite Etik FIFA terkait tindakan tersebut.

    Aksi tersebut dilakukan Amerika Serikat jelang duel pemungkas Grup B Piala Dunia 2022 melawan Iran. Amerika menghapus lambang di tengah bendera Iran kemudian menggunggahnya ke sejumlah akun media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook pada Jumat (25/11/2022).

    Menurut laporan The National News, seorang pejabat Federasi Sepak Bola Amerika Serikat (USSF) menilai aksi mengubah bendera Iran sengaja dilakukan oleh pihaknya. Itu dilakukan untuk memberikan dukungan pada perempuan di negara tersebut. 

    "Sudah jelas, keputusan yang kami buat untuk menunjukkan dukungan bagi para wanita di Iran. Ini adalah keputusan kami, bukan keputusan orang lain atau ada tekanan dari orang lain," kata perwakilan USSF itu.

    Namun, Amerika Serikat sudah menghapus unggahan terkait pengubahan bendera Iran. Melalui unggahan baru di media sosial mengenai informasi pertandingan di Piala Dunia 2022, kini bendera Iran ditampilkan secara utuh seperti biasa.

    2 dari 5 halaman

    Protes Keras

    FFIRI melalui penasihat hukumnya, Safia Allah Faghanpour, menyebut tindakan yang dilakukan Amerika Serikat sudah menyebabkan kemarahan masyarakat Iran. Unggahan tersebut akan dilaporkan ke FIFA karena dianggap sebagai langkah provokatif.

    "Menghormati bendera suatu negara adalah praktik internasional yang diterima dan harus ditiru oleh semua negara," kata Safia Allah Faghanpour.

    "Tindakan yang dilakukan sehubungan dengan bendera Iran tidak etis dan bertentangan dengan hukum internasional. Ini merupakan langkah permusuhan dan provokatif," tegas Safia Allah Faghanpour.

    3 dari 5 halaman

    Laga Krusial

    Timnas Iran akan menghadapi Amerika Serikat pada laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Laga ini sangat krusial buat kedua tim.

    Iran saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara mengincar kemenangan untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Adapun Amerika yang ada di urutan ketiga bertekad memenangi laga juga untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

    Laga ini berpotensi menghadirkan pertandingan yang seru dan panas. Menarik untuk menyaksikannya.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup B

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer