Sukses


Hasil Lengkap Piala Dunia 2022 Tadi Malam: Kamerun Imbangi Serbia, Korsel Tumbang, Brasil dan Portugal Lolos ke 16 Besar

Bola.com, Jakarta - Seluruh tim peserta Piala Dunia 2022 telah menyelesaikan pertandingan kedua babak penyisihan grup. Termasuk dua grup terakhir, yakni Grup G dan H, Senin-Selasa (28-29/11/2022).

Hasil beragam dan mengejutkan mewarnai dua grup ini. Termasuk dipastikannya Brasil dan Portugal yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 menyusul Prancis.

Diawali duel Serbia kontra Kamerun yang berakhir imbang dan berjalan dramatis. Enam gol tercipta dalam duel Kamerun versus Serbia di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Senin (28/11/2022) sore WIB.

Laga saling berbalas gol itu berakhir dengan skor 3-3. Serbia tertinggal lebih dahulu lewat aksi Jean-Charles Castelletto pada menit ke-29. Serbia berbalik unggul 2-1 lewat dua gol cepat dalam dua menit, yakni oleh Strahinja Pavlovic (45+1') dan Sergej Milinkovic-Savic dua menit kemudian.

Serbia menjauh dengan skor 3-1 lewat gol Aleksandar Mitrovic pada menit ke-53. Namun, keunggulan mereka tak bertahan lama. Dalam tiga menit, Kamerun membalas dua gol, yakni olehh Vincent Aboubakar (63') dan Eric Maxim Choupo-Moting (66').

Hanya mendapat satu poin, Serbia dan Kamerun berada di zona gugur Grup G Piala Dunia 2022 karena kandas pada matchday perdana.

2 dari 8 halaman

Korsel Tumbang

Timnas Korea Selatan takluk 2-3 dari Ghana pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022) malam WIB. Hasil tersebut membuat Korea Selatan terancam angkat koper dari turnamen akbar empat tahunan itu.

Pada menit ke-24, Ghana berhasil unggul lebih dulu. Berawal dari eksekusi tendangan bebas, terjadi kemelut di kotak penalti Korea Selatan. Bola liar kemudian disambar Mohammed Salisu dengan tendangan kaki kiri dan gol.

Ghana sukses menggandakan skor lewat aksi Mohammed Kudus pada menit ke-34. Umpan lambung Jordan Ayew mampu dituntaskan Kudus menjadi gol dengan sundulan.

Ketika laga berjalan 61 menit, Timnas Korea Selatan sukses menyamakan skor, dan kembali dicetak Cho Gue-Sung. Kali ini umpan Kim Jin-Su disambar Cho untuk menjadi gol dengan sundulan.

Skor imbang 2-2 membuat pertandingan berjalan semakin sengit. Timnas Ghana berhasil mencetak gol ketiga dan kembali berbalik memimpin.

Umpan mendatar Inaki Williams dari sisi kiri disambut Mohammed Kudus dengan sepakan kaki kiri. Bola pun meluncur mulus masuk ke gawang Korea Selatan.

Hasil ini membuat Korea Selatan berada di posisi tiga Grup H dengan nilai satu, tertinggal dua poin dari Ghana di posisi kedua dengan nilai tiga.

3 dari 8 halaman

Brasil Masih Sempurna

Timnas Brasil sukses meraih kemenangan atas Swiss dalam lanjutan Piala Dunia 2022, Senin (29/11/2022) malam WIB. Casemiro menjadi pahlawan Brasil dalam laga ini.

Peluang-peluang yang hadir melalui Vinicius Jr dan Richarlison pada babak pertama tidak berbuah gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Brasil masih mendominasi. Swiss dipaksa memainkan strategi bertahan karena para pemain depan juara lima kali Piala Dunia itu memberikan tekanan di daerah pertahanan Swiss.

Menit 63', seisi stadion bersorak menyambut gol Vinicius. Namun sayang, gol tersebut dianulir VAR.

Barulah menit 83', Brasil benar-benar memimpin. Tendangan roket Casemiro gagal diadang kiper Swiss, Yann Sommer, yang bermain cemerlang sepanjang laga.

Brasil jadi tim kedua setelah Prancis yang lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022, sementara Swiss harus terhindar dari kekalahan kala bersua Serbia pada laga pemungkas Grup G.

4 dari 8 halaman

Portugal Digdaya

Portugal ikut memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah menggasak Uruguay 2-0 dalam laga kedua Grup H di Stadion Lusail Stadium, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan Timnas Portugal atas Uruguay. Gelandang klub Manchester United (MU) itu memborong dua gol ke gawang lawan.

Pasukan Fernando Santos harus menunggu hingga setelah jeda babak pertama untuk mengungguli Uruguay. Bruno Fernandes mencetak gol pada menit ke-54 dan 93.

Kemenangan ini membuat Portugal memuncaki Grup H dengan nilai enam dari dua pertandingan dan dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Adapun Uruguay masih Terpaku di poisisi terbawah dengan nilai satu.

5 dari 8 halaman

Hasil Pertandingan

Senin, 28 November 2022

  • Serbia Vs Kamerun (3-3)
  • Korea Selatan Vs Ghana (2-3)
  • Brasil Vs Swiss (1-0)

Selasa, 29 November 2022

  • Portugal Vs Uruguay (2-0)
6 dari 8 halaman

Intip Persaingan Grup G di Piala Dunia 2022

7 dari 8 halaman

Persaingan di Grup H Piala Dunia 2022

8 dari 8 halaman

Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer