Sukses


    Juara Piala Dunia 2022 Jadi Target Belanda, Louis van Gaal: Wahai Pemain... Jangan Jadi Beban Ya

    Bola.com, Jakarta - Belanda sejak awal mencanangkan juara sebagai target di Piala Dunia 2022. Tentu tidak mudah, tapi pelatih Louis van Gaal berharap anak asuhnya tidak menganggap itu sebagai sebuah beban.

    Belanda memulai dua laga di Grup A Piala Dunia 2022 dengan kurang meyakinkan. Kemenangan 2-0 atas Senegal tidak mudah diraih, di mana dua gol Tim Oranye tercipta pada menit-menit akhir.

    Sementara pada laga kedua, Belanda harus puas berbagi poin dengan Ekuador setelah bermain imbang 1-1.

    Namun, peluang Belanda untuk lolos dari fase grup masih sangat besar. Belanda hanya akan menghadapi tuan rumah sekaligus tim paling lemah di grup, Qatar, pada laga terakhir Grup A.

    Keberhasilan mencapai 16 besar akan membawa Belanda makin dekat dengan target awal. Target yang ditetapkan Louis van Gaal dan KNVB adalah menjadi juara Piala Dunia 2022.

    2 dari 6 halaman

    Bukan Favorit

    Belanda bukanlah favorit juara Piala Dunia 2022. Belanda kalah pamor dibandingkan Argentina dan Brasil. Belanda bahkan tidak bisa bersanding dengan tim-tim kandidat dari Eropa, seperti Prancis dan Spanyol.

    “Saya harap hal semacam ini tidak memberikan tekanan sama sekali karena yang saya pikirkan, kami harus bisa mengidentifikasi tujuan dan maksud kami berada di sini. Kami bekerja dengan mencapai tujuan tersebut,” ucapnya dilansir dari Fotmob.

    “Jika mereka hanya mengidentifikasi tujuan tersebut hanya sampai perempat final, maka hal itu tidak tepat untuk melakukan sesuatu. Satu-satunya yang tepat adalah dengan menetapkan tujuan sebagai juara," lanjutnya.

     

    3 dari 6 halaman

    Masih Bisa Jadi Juara

    Sementara itu, Belanda yang dikritik penampilannya dalam dua laga awal tidak menyurutkan semangat Louis van Gaal untuk membawa tim ini menjadi juara di Piala Dunia 2022. Dalam pikirannya, Belanda bisa menjadi juara.

    “Saya dapat melihat dengan jelas alasan kenapa kami bisa menjadi juara. Saya tidak bilang kami akan jadi juara, tapi kami bisa jadi juara,” ucapnya.

    “Para pemain juga mempercayai itu,” tambahnya.

     

    4 dari 6 halaman

    Harus Bisa Kalahkan Semua Lawan

    Louis Van Gaal menyatakan Belanda mulai sekarang harus bisa mengalahkan siapa pun lawannya. Tidak peduli tim lemah atau tim kuat, Belanda harus bisa mendapatkan hasil yang positif.

    “Jika kami ingin menjadi juara dunia, maka kami harus mampu mengalahkan siapa pun. Terutama negara-negara yang tidak diharapkan mampu melaju jauh. Mereka pasti akan menyulitkan,” terang dia.

    Sumber: Fotmob

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 29/11/2022)

    5 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan di Grup A Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer