Sukses


    Korea Selatan Berburu Keajaiban di Piala Dunia 2022, Punya Asa Lewat 2 Skenario Ini

    Bola.com, Ar Rayyan - Timnas Korea Selatan berburu keajaiban di Piala Dunia 2022. Meskipun kecil, tapi peluang Taegeuk Warriors masih tetap hidup sampai saat ini.

    Timnas Korea Selatan mengawali Piala Dunia 2022 dengan hasil imbang tanpa gol melawan Uruguay. Situasi tersebut tentu tidak menguntungkan buat Son Heung-min dkk.

    Adapun pada matchday kedua Grup H, Korsel dipaksa mengakui kekalahan 2-3 dari Senegal. Posisi Korsel pun semakin terhimpit dalam upaya berburu tiket 16 besar Piala Dunia 2022.

    Timnas Korea Selatan saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup H dengan raihan satu poin. Pada laga terakhir, pasukan Paulo Bento akan menghadapi Portugal (2/12/2022).

    Lantas, seperti apa skenario yang harus dilalui Timnas Korea Selatan untuk menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022? Berikut ini penjabarannya yang paling realistis.

    2 dari 5 halaman

    1. Wajib Menang

    Timnas Korea Selatan wajib mengalahkan Portugal untuk bisa lolos. Kemenangan dengan skor besar akan membuat Korsel finis di posisi kedua.

    Meski demikian, langkah tersebut tak akan mudah. Portugal berniat menyapu bersih laga sisa di penyisihan Grup H demi mengukuhkan status juara grup.

    3 dari 5 halaman

    2. Berharap Uruguay Tahan Ghana

    Tak hanya kemenangan, Timnas Korea Selatan juga harus bergantung kepada hasil lain. Korea Selatan akan menembus 16 besar Piala Dunia 2022 bila mampu mengalahkan Portugal dengan selisih dua gol dan Uruguay diimbangi Ghana.

    Skenario itu akan membuat Korsel menjadi runner-up Grup H dengan raihan empat poin. Adapun Ghana yang juga akan mengemas empat poin, namun kalah selisih gol.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup H

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer