Sukses


    Hasil Lengkap Piala Dunia 2022 Tadi Malam: Inggris dan Belanda Juara Grup, Senegal dan AS Temani ke 16 Besar

    Bola.com, Doha - Dua tim unggulan, Timnas Inggris dan Timnas Belanda, melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan lawan masing-masing pada matchday ketiga fase grup tadi malam. Kedua negara menyegel status sebagai juara grup. 

    Belanda mengamankan gelar juara grup A Piala Dunia 2022, sedangkan Inggris juga memuncaki Grup B. Satu tiket lainnya dari Grup A menjadi milik Senegal, sedangkan Amerika Serikat yang menemani Inggris sebagai runner up Grup B. 

    Bola.com, Doha - Timnas Inggris melenggang ke Piala Dunia 2022 dengan meyakinkan. The Three Lions mengamuk melibas Wales 3-0 pada laga penentuan Grup B di Stadion Ahmed Bin Ali, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

    Timnas Inggris sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, tim besutan Gareth Southgate tidak mau sekadar main aman. 

     Tim Tinga Singa, yang punya rekor superior atas Wales, memetik kemenangan telak atas negara tetangganya itu. 

    Marcus Rashford menjadi aktor utama kemenangan Inggris pada pertandingan kali ini. Striker Manchester United itu menyumbang dua gol, masing-masing pada menit ke-50 dan 68. 

    Satu gol lainnya datang dari Phil Foden, yang kali ini dimainkan sebagai starter. Dia membobol gol Wales tepat satu menit setelah gol pertama Wales. Timnas Inggris pun melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.  

    2 dari 5 halaman

    AS Bungkam Iran

    Timnas Amerika Serikat (AS) berhasil membungkam Timnas Iran dengan skor 1-0 di laga terakhir Grup B Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. AS melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 dan berhadapan dengan Belanda di fase selanjutnya.

    AS berhasil memenangkan pertandingan terakhirnya di Grup B Piala Dunia 2022 berkat gol tunggal yang dicetak Christian Pulisic pada menit ke-38. Namum, gol tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya sang playmaker yang tak bisa melanjutkan pertandingan di babak kedua.

    Setelah melewati permainan yang sangat sengit sepanjang babak kedua, tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga AS pun berhasil meraih tiga poin yang menggeser posisi Iran dari posisi kedua dan berhak melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up Grup B.

    AS akan berhadapan dengan Belanda, yang menjadi juara Grup A, di babak 16 besar. Seperti apa jalannya pertandingan yang membawa AS menang atas Iran di Grup B Piala Dunia 2022?

    3 dari 5 halaman

    Belanda Bikin Qatar Sengsara

    Belanda memastikan status juara grup A Piala Dunia 2022 dan lolos ke 16 besar setelah melibas tuan rumah Qatar di Stadion Al Bayt, Selasa (29/11/2022) malam WIB.

    Frenkie de Jong dkk. tampil mendominasi. Cody Gakpo membuka keunggulan De Oranje pada menit ke-26. Ini merupakan gol ketiga pemain PSV Eindhoven ini di Qatar.

    BACA JUGA:VIDEO: Persiapan Tim Belanda Hadapi Senegal di Piala Dunia 2022Gol kedua Belanda dipersembahkan oleh Frenkie de Jong pada menit ke-49.

    Kemenangan itu membuat Belanda finish dengan tujuh poin. Pada laga lain, Senegal menumbangkan Ekuador 2-1 dan menjadi runner-up grup.

    4 dari 5 halaman

    Senegal Beri Kejutan Jungkalkan Ekuador

    Di laga lain, Timnas Senegal berhasil meraih kemenangan atas Timnas Ekuador pada matchday 3 Grup A Piala Dunia 2022 yang digelar di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11/2022) malam WIB. Hasil ini membawa wakil Afrika tersebut lolos ke 16 besar.

    Maju sebagai favorit pemenang, Ekuador langsung mengambil alih jalannya pertandingan. Sepuluh menit pertama, Enner Valencia bahkan mendominasi 64 persen ball possession atas Senegal.

    Akan tetapi, justru Senegal yang sanggup mencetak gol lebih dulu. Semenit jelang babak pertama usai, Ismaila Sarr membawa timnya memimpin lewat eksekusi penalti.

    Memasuki babak kedua, Ekuador lagi-lagi lebih mendominasi laga. Namun baru menit 68' mereka bisa mencetak gol melalui Moises Caicedo. Situasi ini membuat Ekuador untuk sementara lolos sebagai runner-up grup.

    Nahas, dua menit berselang, Senegal kembali memimpin. Bek Chelsea, Kalidou Koulibaly, membuat skor berubah 2-1.

    Ekuador terus memberikan tekanan hingga laga berakhir. Senegal bertahan sekuat tenaga dan akhirnya sukses mempertahankan kemenangan. Hasil ini membawa mereka lolos ke babak 16 besar Piala Dunia, menemani Belanda.

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer