Sukses


    Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Pelatih AS Puji Performa Tim dan Kerja Keras Christian Pulisic

    Bola.com, Doha - Timnas Amerika Serikat (AS) berhasil melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menang 1-0 atas Iran dalam laga terakhirnya di Grup B yang digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Pelatih AS, Gregg Berhalter, memuji performa timnya, termasuk kerja keras Christian Pulisic yang menjadi penentu kemenangan dan harus mengalami cedera dalam laga ini.

    Gol semata wayang AS yang dicetak Christian Pulisic pada menit ke-38 memastikan The Stars and Stripes meraih tiga poin krusial yang membuat mereka berhasil menggeser Iran dari posisi kedua untuk lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022.

    Namun, kemenangan itu harus dibayar cukup mahal. Christian Pulisic mengalami cedera sesaat setelah mencetak gol. Meski sempat berusaha melanjutkan pertandingan pada akhir babak pertama, pemain Chelsea itu akhirnya ditarik keluar pada awal babak kedua demi menghindari cedera yang lebih parah.

    Bicara mengenai keberhasilan AS meraih kemenangan dan melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 bersama Inggris, sang pelatih, Gregg Berhalter, memuji performa anak asuhnya di dua babak permainan.

    "Pada babak pertama kami memperlihatkan apa yang bisa kami lakukan, dari segi sepak bola. Kami menjalani babak pertama yang sangat bagus," ujar Gregg Berhalter kepada BBC One.

    "Pada babak kedua, kami memperlihatkan apa yang bisa kami lakukan dengan tekad yang baik. Para pemain bekerja keras dan memberikan segalanya. Kami tidak terkalahkan untuk melangkah ke babak selanjutnya," lanjut pelatih AS itu mengenai sukses timnya melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Mengenai Cedera Pulisic

    Kemenangan AS di pertandingan terakhir Grup B Piala Dunia 2022 ini harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Christian Pulisic saat mencetak gol kemenangan ke gawang Iran. Gregg Benhalter mengaku belum ada perkembangan status pemainnya.

    Namun, ia memuji kerja keras yang diperlihatkan pemain Chelsea itu untuk bisa membawa timnya menang.

    "Belum ada perkembangan mengenai statusnya. Namun, luar biasa ketika satu di antara pemain terbaik Anda juga bekerja paling keras. Dia memang seperti itu, saya tak bisa lagi berkomentar apa pun mengenai Christian," ujar Gregg Berhalter.

    3 dari 5 halaman

    Menunggu Perkembangan Pulisic dan Bersiap Hadapi AS

    Gregg Berhalter pun kini memilih untuk menunggu perkembangan dari kondisi Christian Pulisic sembari mempersiapkan timnya untuk menghadapi Belanda, sang juara Grup A Piala Dunia 2022, di babak 16 besar nanti.

    "Dengan cedera barunya ini, kami menghitung setiap detik yang membuat frustrasi ini. Saya pikir rambut di kepala saya pun sampai rontok! Namun, kami akan menghadapinya dan berjuang menghadapi Belanda," ujar pelatih AS itu.

    Pertandingan antara Belanda kontra Amerika Serikat (AS) di babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, pada Sabtu (3/12/2022).

    Sumber: BBC Sport

    4 dari 5 halaman

    Akhir Persaingan di Grup B Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer