Sukses


    Prediksi Starting XI Tunisia Vs Prancis di Piala Dunia 2022: Les Bleus Bakal Rotasi Pemain?

    Bola.com, Jakarta - Prancis yang sudah memastikan diri melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 akan menjalani laga kontra Tunisia dalam laga terakhir Grup D, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Namun, Prancis dipastikan bakal menghadapi tim yang sangat termotivasi untuk bisa menyusul mereka lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

    Prancis sejauh ini meraih dua kemenangan dalam dua laga pertama mereka di Piala Dunia 2022. Prancis menang 4-1 atas Australia pada laga pertama dan 2-1 saat menghadapi Denmar di laga kedua.

    Sejauh ini enam gol Prancis dicetak oleh tiga pemain saja. Kylian Mbappe sudah mengemas tiga gol, Olivier Giroud mencetak dua gol, dan satu gol Adrien Rabiot.

    Sementara itu, Tunisia hingga saat ini baru mendapatkan satu poin dari hasil imbang melawan Denmark pada pertandingan pertama. Tim berjulukan Eagles of Carthage itu kemudian kalah 0-1 dari Australia laga kedua.

    Belum sekalipun mencetak gol dalam dua laga pertama, Tunisia tentu akan sulit berharap bisa melakukannya ke gawang Hugo Lloris pada laga terakhir ini.

    Mampukah Tunisia bisa mencetak gol perdananya di Piala Dunia 2022 sekaligus meraih kemenangan saat melawan Prancis sembari berharap Austria gagal meraih kemenangan atas Denmark?

    2 dari 6 halaman

    Kekuatan Penuh Tunisia

     

    Demi tampil maksimal dalam upaya terakhirnya di Piala Dunia 2022, diperkirakan Tunisia akan menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022 ini.

    Aymen Dahmen akan berada di bawah mistar gawang Tunisia, berupaya menghalau ancaman dari lini serang Prancis yang mengerikan dengan kehadiran Olivier Giroud, Kylian Mbappe, dan masih banyak pemain lain.

    Dahmen akan dibantu tiga bek tengah andalan, Dylan Bronn, Yassine Meriah, dan Montassar Talbi akan mengawal ketat pertahanan Tunisia, dibantu Mohamed Drager dan Ali Abdi di sisi sayap yang akan maju hingga ke tengah.

    Sementara di lini tengah akan ada duet Ellyes Skhiri dan Aissa Laidouni yang bakal beradu dengan lini tengah Les Bleus. Kemudian di lini serang ada Issam Jebali di posisi ujung tombak, dibantu oleh Naim Sliti dan Youssef Msakni di lini kedua.

     

    3 dari 6 halaman

    Prancis Bakal Rotasi Pemain?

     

    Dengan kondisi sudah memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, Prancis kemungkinan besar akan melakukan rotasi. Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, berencana untuk melakukan rotasi pemain demi mengistirahatkan para pemain utama demi fokus ke pertandingan 16 besar.

    Namun, Hugo Lloris tampaknya masih akan tetap dipercaya berada di bawah mistar gawang untuk memastikan Prancis tidak akan kalah dalam laga ini. Begitu pun dengan Theo Hernandez yang sejak pertengahan laga pertama menggantikan saudaranya, Lucas Hernandez.

    Sementara di posisi pertahanan, Deschamps bisa memberikan peluang kepada Raphael Varane untuk bermain sejak menit awal. Sementara di lini serang, Kingsley Coman, Youssouf Fofana, dan Marcus Thuram bisa dimainkan sejak menit awal.

     

    4 dari 6 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    Tunisia (3-4-2-1): Aymen Dahmen; Dylan Bronn, Yassine Meriah, Montassar Talbi; Mohamed Drager, Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni, Ali Abdi; Youssef Msakni, Naim Sliti; Issam Jebali

    Pelatih: Jalal Kadri

    Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Kingsley Coman, Youssouf Fofana, Kylian Mbappe; Marcus Thuram

    Pelatih: Didier Deschamps

    5 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan Grup D Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer