Sukses


    MOTION GRAFIS: Kalah Statistik, Tunisia Berhasil Bungkam Prancis di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Qatar Tunisia berhasil meraih kemenangan dramatis dalam perebutan babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Prancis, Rabu (30/11/2022).

    Tunisia langsung menggebrak. Mereka melancarkan serangan-serangan berbahaya ke gawang Prancis. Berselang delapan menit, mereka berhasil membuat stadion bergemuruh.

    Nader Ghandri berhasil membobol gawang Prancis memanfaatkan tendangan bebas dari Wahbi Khazri, namun sayang golnya dianulir karena offiside.

    Prancis bukannya tanpa peluang. Upaya Kingsley Coman menit 25' menerima umpan Fofana menyamping jauh di sisi gawang Tunisia.

    Pada sisa babak pertama, Tunisia menggempur pertahanan Prancis. Rasanya tinggal menunggu waktu saja sampai mereka mencetak gol, tapi hingga jeda pertandingan, skor 0-0 bertahan.

    Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. Tunisia masih tampil agresif untuk mencetak gol di laga ini.

    Usaha Tunisia itu akhirnya membuahkan hasil di menit 58. Menerima umpan dari Aissa Laidouni, Khazri melakukan solo run dan melewati adangan sejumlah bek Prancis sebelum melepaskan tembakan mendatar di kotak penalti yang gagal dihalau oleh Mandanda. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan wakil Afrika itu.

    Prancis yang tertinggal satu angka sebenarnya terus menggempur lini pertahanan Tunisia. Namun belum ada gol yang berhasil tercipta.

    Hingga akhirnya, Prancis berhasil membuat gol melalui tendangan Antoine Griezmann di dalam kotak penalti. Namun gol itu harus dianulir oleh VAR karena pemain Prancis terindikasi offside dalam proses terciptanya gol tersebut.

    Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Meski raih kemenangan atas Prancis, Tunisia harus pulang terlebih dulu dari Piala Dunia 2022. Mereka harus kalah poin dari Australia yang berhasil benamkan Denmark.

    *(Video ini di edit oleh Idwin Maulana dari Universitas Padjadjaran)

    Video Populer

    Foto Populer