Sukses


    Waduh! Kemenangan Tunisia atas Prancis di Piala Dunia 2022 Bisa Dibatalkan

    Bola.com, Jakarta - Timnas Tunisia meraih kemenangan bersejarah pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022. Mereka berhasil menang 1-0 atas Timnas Prancis pada Rabu (30/11/2022) malam WIB.

    Hasil positif itu memang tak memengaruhi hasil keduanya di Piala Dunia 2022. Prancis tetap lolos ke fase gugur sebagai juara grup, sementara Tunisia terhenti. Namun, kemenangan itu tetap layak dikenang.

    Belakangan, euforia Tunisia atas kemenangan itu bisa berubah. Pihak federasi sepak bola Prancis (FFF) disebut telah mengajukan protes kepada FIFA.

    Dilansir dari The Sun, FFF merasa wasit pada laga Timnas Tunisia versus Prancis telah membuat kesalahan. Yakni dengan menganulir gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann.

    2 dari 5 halaman

    Offside Konroversial

    Prancis memang tertinggal nyaris sampai laga usai. Namun, pada menit kedelapan injury time babak kedua, Antoine Griezmann mampu membobol gawang Timnas Tunisia.

    Bola hasil tembakannya tak dapat dijangkau kiper Tunisia. Namun, selebrasi Griezmann tak berlansung lama. Wasit Matthew Conger langsung menganulir gol itu.

    Sang wasit tidak mengesahkan gol tersebut setelah ada intervensi dari VAR. Griezmann dinilai sudah dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

    Meski kemudian keputusan offside itu masih dipertanyakan. Banyak pihak yang menilai pemain Atletico Madrid itu tidak seharusnya didakwa ada dalam posisi offside.

    3 dari 5 halaman

    Diubah Jadi 1-1?

    Diketahui skor akhir laga itu adalah 1-0. Namun, menurut The Sun, FFF menghendaki FIFA untuk mengubah hasil akhir laga itu menjadi 1-1.

    FIFA disebut sedang memproses protes dari pihak FFF. Jika FIFA menerima protes FFF, Timnas Prancis tetap akan lolos ke-16 besar sebagai juara grup.

    Bedanya mereka akan menyandang status juara grup dengan tujuh poin. Di sisi lain, Tunisia hanya akan memiliki dua poin pada Piala Dunia 2022.

    4 dari 5 halaman

    Posisi Prancis dan Tunisia di Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Tim KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer