Sukses


    Kevin de Bruyne Enggak Salah Ngomong, Generasi Emas Belgia Terlalu Renta untuk Mengangkat Trofi Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Selamat tinggal Piala Dunia 2022, selamat tinggal generasi emas Belgia. Sampai jumpa lagi di edisi berikutnya, kalau masih cukup usia.

    Berdiri kokoh di ranking 3 FIFA, Belgia tak cukup kuat untuk bersaing dengan kompetitornya di Piala Dunia. Apalagi dengan generasi emas yang itu-itu saja.

    Kevin de Bruyne, satu di antara generasi terbaik Belgia dalam kurun waktu 20 tahun terakhir, bahkan sempat berkata kalau timnya dihuni oleh terlalu banyak orang tua.

    "Tidak mungkin juara Piala Dunia 2022. Kami terlalu tua. Kesempatan terbaik datang empat tahun lalu di Rusia," ujar Kevin de Bruyne usai kekalahan 0-2 dari Maroko.

    2 dari 5 halaman

    Roberto Martinez Tidak Sependapat

    Berbeda dengan Kevin de Bruyne yang pesimistis, Roberto Martinez yang kebetulan sudah dipecat saat berita ini turun, justru menilai kalau generasi emas Belgia belum habis.

    "Anda lihat Youri Tielemans dan pemain muda lainnya, generasi emas sedang melakukan sesuatu yang membawa generasi berikutnya."

    "Bukan nama yang ada di lapangan, warisan dapat ditinggalkan dalam banyak hal," katanya lagi.

    3 dari 5 halaman

    Terlalu Renta

    Eden Hazard, 31 tahun, datang ke Piala Dunia 2022 dengan bekal 70 menit pertandingan bersama Real Madrid sejak September. De Bruyne, juga 31 tahun, memang bermain apik di Man City, tapi usia tak bisa berbohong.

    "Bek kami bukan yang tercepat,  mereka tahu itu," kata Hazard setelah kekalahan dari Maroko.

    Bek Jan Vertonghen, 35 tahun, sudah melewati masa keemasannya. Pun dengan Romelu Lukaku yang tidak segahar ketika masih bermain untuk West Bromwich Albion.

    4 dari 5 halaman

    Sebaran Usia Pemain Belgia

    • Kiper: Thibaut Courtois (30), Simon Mignolet (34), Koen Casteels (30)
    • Bek: Jan Vertonghen (35), Toby Alderweireld (33), Wout Faes (24), Arthur Theate (22), Zeno Debast (18), Thomas Meunier (31), Timothy Castagne (26)
    • Gelandang: Kevin De Bruyne (31), Youri Tielemans (25), Amadou Onana (21), Axel Witsel (33), Hans Vanaken (30), Leander Dendoncker (27), Yannick Carrasco (29), Thorgan Hazard (29)
    • Striker: Eden Hazard (31), Charles De Ketelaere (21), Leandro Trossard (27), Dries Mertens (35), Jeremy Doku (20), Romelu Lukaku (29), Michy Batshuayi (29), Lois Openda (22)
    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer