Sukses


    Piala Dunia 2022: Reaksi Netizen terkait Gol Kontroversial Jepang, Jadi Bahan Debat

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jepang sukses menghempaskan Timnas Spanyol setelah menang dengan skor 2-1 pada matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022 Stadion Internasional Khalifa, Jumat dini hari WIB (2/12/2022)

    Selain mengamankan tiket ke babak 16 besar, Timnas Jepang juga berhasil menjadi juara Grup E dan membuat Timnas Jerman pulang lebih awal.

    Namun, ada kejadian kontroversial saat Timnas Jepang mencetak gol kedua melalui Ao Tanaka pada menit ke-51. Kejadian bermula dari umpan Ritsu Doan ke tiang dua Timnas Spanyol. Bola mengalir terlalu deras, tetapi Kaoru Mitoma tetap berusaha untuk mengejar bola itu.

    Kaoru Mitoma sampai memerosot untuk menyelamatkan bola agar tidak out dan berhasil. Bola lalu mengarah ke bibir gawang Spanyol. Ao Tanaka lantas tinggal menyambar bola dengan lututnya.

    Gawang Timnas Spanyol telah kosong karena kiper Unai Simon memilih untuk jatuh bangun ketika umpan Ritsu Doan ternyata dapat diambil oleh Kaoru Mitoma.

    Sepintas dari tayangan ulang, bagian bawah atau dudukan bola telah keluar dari garis lapangan sebelum disapu oleh Kaoru Mitoma. Namun, wasit dan VAR mengacu kepada aturan International Football Association Board (IFAB).

    Dalam 'Law 9 The Ball In and Out Of Play' IFAB yang dimuat di situs theifab.com, bola dianggap keluar jika keseluruhan bola telah melewati garis lapangan baik di tanah atau di udara.

    Insiden bola 'in', tetapi seperti 'out' tersebut memancing reaksi netizen di media sosial Twitter, termasuk memunculkan perdebatan di kalangan warganet. Berikut reaksi netizen terkait gol kontroversi Timnas Jepang, yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (2/12/2022).

    2 dari 6 halaman

    Gol Jepang Legal dan Sah di Mata Hukum

    3 dari 6 halaman

    Coba Kita Tarik Garis

    4 dari 6 halaman

    Kita Lihat Reka Adegannya

    5 dari 6 halaman

    Cara Jepang Mengeliminasi Jerman

    6 dari 6 halaman

    Bola Itu Bulat

    Video Populer

    Foto Populer