Sukses


    Sejarah Tercipta di Piala Dunia 2022: Dahsyat! Untuk Kali Pertama Tiga Wakil Asia Lolos ke Fase Gugur

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 terus menyajikan kejutan menarik. Terbaru, ada Timnas Korea Selatan yang berhasil mengunci tiket ke babak 16 besar.

    Taeguk Warriors dengan heroik menang 2-1 atas Timnas Portugal pada laga terakhir Grup H, Jumat (2/12/2022) malam. Kemenangan itu cukup membuat Korea Selatan menduduki posisi runner-up Grup H.

    Kelolosan Korea Selatan itu menjadi sejarah tersendiri bagi sepak bola Asia. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Piala Dunia, ada tiga negara wakil Asia yang lolos ke fase gugur.

    Selain Korea Selatan, Timnas Jepang dan Australia lebih dulu lolos ke babak gugur. Kelolosan tiga tim ini cukup menarik perhatian, sebab mereka tergabung di grup yang sulit.

    2 dari 5 halaman

    Jepang Permalukan Dua Raksasa Eropa

    Timnas Jepang menjadi tim Asia paling fenomenal di sepanjang babak grup. Samurai Blue lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup E.

    Hebatnya, Ritsu Doan dkk. mampu dua kali menang atas dua raksasa Eropa. Mereka menang 2-1 atas Jerman. Kemenangan dengan skor serupa pun diraih Jepang atas Spanyol.

    Jepang kini mengincar sesuatu yang lebih. Mereka ingin mencapai babak perempat final Piala Dunia 2022. Sesuatu yang sebelumnya belum perah mereka capai.

    3 dari 5 halaman

    Australia yang Efektif

    Tak banyak yang memperhitungkan Timnas Australia di awal Piala Dunia 2022. Socceroos datang ke Qatar dengan kekuatan seadanya.

    Berada satu grup dengan Prancis, Denmark, dan Tunisia, mereka bahkan dijagokan untuk menjadi juru kunci. Prediksi itu tampak nyata adanya setelah Australia keok 1-4 dari Prancis di laga perdana Grup D.

    Namun, pada dua laga sisa, Australia mampu tampil dengan efektif. Matthew Leckie dkk menang 1-0 atas Tunisia dan Denmark.

    Dua kemenangan tipis itu memastikan Australia menduduki posisi runner-up klasemen akhir Grup D. Socceroos pun sudah ditunggu Argentina di babak 16 besar.

    4 dari 5 halaman

    Timur Tengah Melempem

    Prestasi Korea Selatan, Jepang, dan Australia ini sayangnya tak bisa diikuti wakil Asia lain yang berasal dari Timur Tengah.

    Qatar sebagai tuan rumah harus puas sebagai juru kunci Grup A. Akram Afif dkk tiga kali kalah dari tiga laga yang dijalani.

    Arab Saudi yang sempat menghentak di awal kompetisi tak bisa konsisten. Mereka kalah di dua laga sisa fase grup.

    Iran pun demikian. Tim Meli hanya bisa meraih tiga poin dari tiga laga di sepanjang babak grup.

    5 dari 5 halaman

    Liputan KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer