Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Kalah Tipis dari Kamerun, Brasil Tetap Segel Juara Grup G

    Bola.com, Lusail - Brasil keluar sebagai juara grup G Piala Dunia 2022 meski harus menelan kekalahan pada laga pamungkas babak penyisihan grup. Tim Samba kalah tipis 0-1 dari Kamerun di Lusail Stadium, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

    Kekalahan kali ini membuat posisi Timnas Brasil tetap berada di urutan pertama grup G dengan nilai enam, hasil dua kali menang dan sekali kalah.

    Sementara Kamerun harus angkat koper dari Piala Dunia 2022 dengan hanya mengoleksi empat angka dan duduk di urutan ketiga. Kamerun tertinggal dua poin dari Swiss yang berada di posisi kedua setelah mengalahkan Serbia.

    2 dari 6 halaman

    Berjalan Alot

    Pertandingan berlangsung cukup alot di babak pertama. Tim lapis kedua Brasil mendominasi permainan namun kesulitan memaksimalkan sederet peluang yang dimiliki.

    Salah satu peluang terbaik yang didapat Brasil terjadi di menit ke-14. Gabriel Martinielli yang muncul dari belakang mampu menyambar umpan silang Fred dengan sundulan tapi bola masih bisa diselamatkan Devis Epassy.

    Enam menit berselang, Kamerun balas mengancam melalui striker andalannya Vincent Aboubakar. Namun, Ederson masih mamu menggagalkan peluang tersebut.

    Penampilan penjaga gawang Kamerun Devis Epassy juga patut diacungi jempol di sepanjang babak pertama. Perfora apik Epassy membuat para pemain Brasil frustrasi setelah dua peluang Martinelli dan Antony berhasil dimentahkan.

    Kamerun nyaris memecahkan kebuntuan di menit-menit akhir pertandingan melalui sepakan Mouni Ngamaleu. Namun, bola masih bisa diblok Ederson yang bermain tak kalah bagusnya. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga jeda.

    3 dari 6 halaman

    Babak Kedua

    Permainan monoton masih ditunjukkan kedua tim usai turun minum. Tidak ada peluang berbahaya yang bisa diciptakan.

    Brasil melakukan pergantian pemain, Gabriel Jesus ditarik keluar dan digantikan oleh Pedro. Di kubu Kamerun, Bryan Mbuemo yang kurang berkontribusi juga diganti oleh Toko Ekambi.

    Kendati minim peluang, Brasil masih mendominasi permainan dengan unggul dalam penguasaan bola hingga 65 persen pada pertengahan babak kedua.

    Memasuki masa injury time, Kamerun mampu memcah kebuntuan. Striker Aboubakar. Ia mengoyak jala gawang Ederson usai menyambut umpan dari Ngom Mbekeli.

    Sesaat kemudian, Aboubakar mendapat kartu merah atas selebrasinya setelah menerima dua kali kartu kuning. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Kamerun tidak berubah.

    4 dari 6 halaman

    Daftar Susunan Pemain

    Kamerun (4-2-3-1): Devis Epassy; Collins Fai, Christopher Wooh, Enzo Ebosse, Nouhou Tolo; Andre-Frank Zambo Anguissa, Pierre Kunde; Bryan Mbeumo, Erix Maxim Choupo-Moting, Mouni Ngamaleu; Vincent Aboubakar.

    Pelatih: Rigobert Song

    Brasil (4-2-3-1): Ederson; Dani Alves, Eder Militao, Bremer, Alex Telles; Fabinho, Fred; Antony, Rodrygo, Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus.

    Pelatih: Tite

    5 dari 6 halaman

    Klasemen Akhir Grup G Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer