Sukses


Klasemen Akhir Grup G Piala Dunia 2022: Brasil dan Swiss Melaju, Serbia Terpuruk

Bola.com, Jakarta - Pertandingan terakhir babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 telah rampung, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Dua pertandingan dilangsungka secara bersamaan yaitu Serbia kontra Swiss dan Kamerun melawan Brasil.

Hasilnya cukup mengejutkan, Swiss terlalu perkasa setelah menumbangkan Serbia dengan skor 3-2 di Stadion 974. Sementara Timnas Brasil di luar dugaan kalah tipis 0-1 dari Kamerun di Stadion Lusail.

Ketiga gol kemenangan Swiss masing-masing dicetak oleh Xherdan Shaqiri, Breel Embolo, dan Remo Freuler. Sementara Serbia hanya bisa membalas dua gol melalui Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic.

Adapun Timnas Brasil keok dari Kamerun melalui semata wayang yang dicetak Aboubakar pada masa injury time. Aboubakar mengoyak jala gawang Ederson usai menyambut umpan dari Ngom Mbekeli.

2 dari 4 halaman

Persaingan di Grup G

Hasil pada pertandingan pamungkas Grup G Piala Dunia 2022 tidak mengubah status Brasil dan Swiss sebagai tim yang lolos ke babak 16 besar. Kedua tim memang sama-sama menorehkan enam angka.

Kekalahan kali ini membuat posisi Brasil tetap berada di urutan pertama grup G dengan nilai enam, hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Sementara Kamerun harus angkat koper dari Qatar dengan hanya mengoleksi empat angka dan duduk di urutan ketiga. Kamerun tertinggal dua poin dari Swiss yang berada di posisi kedua setelah mengalahkan Serbia.

Adapun Serbia baru memetik satu poin dan tersingkir dari pentas Piala Dunia 2022 Qatar. Swiss menjadi runner-up grup G dan akan bersua juara grup H yaitu Portugal di babak 16 besar.

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Grup G Piala Dunia 2022

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com Langsung dari Qatar

<p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer