Sukses


    Pelatih Ghana Segera Mundur usai Timnya Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Mau Melatih Mana Nih?

    Bola.com, Doha - Pelatih Ghana, Otto Addo menegaskan dia akan mundur sebagai pelatih kepala setelah timnya finis di urutan terbawah Grup H Piala Dunia 2022. Ghana baru saja menelan kekalahan dari Uruguay di laga terakhir penyisihan grup.

    Bermain di Al Janoub Stadium, Timnas Ghana dipaksa menyerah dua gol tanpa balas oleh Uruguay, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Giorgian De Arrascaeta mencetak dua gol di babak pertama untuk mengamankan kemenangan 2-0 bagi Uruguay.

    Ghana melewatkan kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini karena sempat mendapat hadiah tendangan penalti sebelum Uruguay mencetak gol. Sayangnya ekseksusi penalti Andre Ayew ditepis kiper Uruguay.

    Kekalahan ini membuat Timnas Ghana menjadi tim juru kunci Grup H Piala Dunia 2022 dengan nilai tiga. Hasil minor itu juga menandai berakhirnya masa jabatan Otto Addo sebagai pelatih.

    2 dari 5 halaman

    Segera Lengser

    Melansir Daily Mail, Otto Addo telah mengkonfirmasi dia akan mundur sebagai pelatih kepala setelah Ghana tersingkir di babak penyisihan grup di Piala Dunia 2022.

    Addo awalnya mengambil posisi pelatih kepala secara sementara pada Februari 2022 lalu setelah pelatih asal Serbia Milovan Rajevac dipecat setelah tersingkir di babak penyisihan grup pada ajang Piala Afrika.

    Lantas tim berjulukan The Black Star mengamankan tiket lolos ke Piala Dunia Qatar di bawah kepemimpinan Addo dengan memenangkan play-off melawan Nigeria. Ia pun dipertahankan untuk dipertahankan hingga berakhirnya Piala Dunia 2022.

    3 dari 5 halaman

    Menuju Bundesliga

    Lantas bagaimana nasibnya setelah tidak lagi menukangi Ghana? Otto Ado tampaknya akan bekerja di Borussia Dortmund.

    "Saya mengatakannya sebelumnya ketika saya mulai sebagai asisten pelatih tahun lalu bahwa jelas saya akan berhenti setelah Piala Dunia," kata Addo.

    “Saat ini saya dan keluarga melihat masa depan kami di Jerman dan saya menyukai peran di Dortmund dan kami sangat bahagia di sana. Sejak saya mulai, saya mengatakan jika kami lolos, saya akan mengundurkan diri setelah Piala Dunia, bahkan jika kami juara,” jelasnya.

    Sumber: Daily Mail

    4 dari 5 halaman

    Klasemen Akhir Grup H Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer