Sukses


    Viral di Piala Dunia 2022 karena Dianggap Kelewatan Ganteng, Penyerang Korea Selatan Matikan HP

    Bola.com, Doha - Penyerang Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Cho Gue-sung memilih untuk mematikan telepon selulernya setelah videonya viral di media sosial. Kegantengan pemain berusia 24 tahun itu dianggap kelewatan.

    Cho Gue-sung berhasil mencetak dua gol ketika Korea Selatan takluk 2-3 dari Ghana dalam partai kedua Grup H Piala Dunia 2022 pada 28 November 2022.

    Sejumlah media, termasuk The Athletic dan Daily Mail mengabarkan bahwa followers Instagramnya melejit dari 20 ribu pengikut menjadi 1,9 juta per Sabtu (3/12/2022) siang WIB.

    Nama Cho Gue-sung makin populer setelah videonya tengah duduk di bangku cadangan ketika masih membela Jeonbyuk Hyundai Motors di Liga Champions Asia 2020 menarik perhatian jutaan netizen.

    2 dari 7 halaman

    Dapat Pesan Bertubi-tubi

    Video berdurasi tujuh detik ketika Cho Gue-sung mengusap matanya itu telah ditonton lebih dari 7,6 juta kali di Twitter hingga siang ini.

    "Dia harus istirahat," ujar jurnalis dari Korea Selatan, Seo Jung-hwan dinukil dari Daily Mail. "Ponselnya mati semalaman. Itu membuatnya tidak bisa tidur. Dia mencoba berkonsentrasi pada sepak bola," katanya.

    Cho Gue-sung disebut menerima pesan bertubi-tubi dari netizen setelah videonya viral di media sosial. "Sepanjang waktu, pesan-pesan itu terus mengalir," imbuh Seo Jung-hwan.

    3 dari 7 halaman

    Selalu Tampil pada 3 Laga Piala Dunia 2022

    Cho Gue-sung selalu bermain dalam tiga partai Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2022. Dia masuk sebagai pengganti ketika diimbangi Uruguay dan tampil 90 menit saat kalah 2-3 dari Qatar dan menang 2-1 atas Portugal.

    Cho Gue-sung mempunyai postur yang ideal sebagai striker tengah. Tingginya mencapai 189 cm. Dia juga sudah merangkum enam gol dari 18 penampilan untuk Korea Selatan sejak debut pada September 2021.

    Terbaru, Cho Gue-sung mampu membawa Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 untuk menantang Brasil pada 5 Desember 2022 di Stadium 974, Doha.

    4 dari 7 halaman

    Diincar 2 Klub Eropa

    Saat ini, Cho Gue-sung masih bermain untuk Jeonbyuk Hyundai Motors, peserta K League 1 atau kasta teratas Liga Korea Selatan setelah dipinjamkan ke Gimcheon Sangmu.

    Berkat performanya di Piala Dunia 2022, Sport Bible melaporkan bahwa Cho Gue-sung menjadi incaran dua klub Eropa. Keduanya adalah Celtic FC dari Skotlandia dan Ferencvaros dari Hongaria.

    5 dari 7 halaman

    Video Viral Cho Gue-sung

    6 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    7 dari 7 halaman

    Posisi Korea Selatan di Grup H

    Video Populer

    Foto Populer