Sukses


    Cerita Heroik Jepang dan Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Bisa Berlanjut Lebih Jauh?

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 tampaknya akan diingat dalam waktu yang cukup lama. Selain soal untuk pertama kalinya ajang ini dilangsungkan di musim dingin, Piala Dunia 2022 juga akan diingat akan kejutan-kejutan menariknya.

    Sejak laga pertama di babak grup, selalu ada kejutan yang hadir dari turnamen yang berlangsung di Qatar itu. Misalnya kekalahan Timnas Argentina dari Timnas Arab Saudi.

    Kemudian gagalnya Timnas Belgia dan Timnas Jerman lolos ke babak 16 besar. Termasuk keberhasilan dua jagoan Asia, Timnas Jepang dan Timnas Korea Selatan melaju ke fase gugur.

    Setelah melalui babak grup, kemudian timbul pertanyaan seberapa jauh dua tim asal Asia Timur itu akan melaju di Piala Dunia 2022. Mampukah mereka membuat sejarah baru?

    2 dari 6 halaman

    Lepas dari Jeratan Grup Neraka

    Sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung, ada keraguan terhadap Timnas Jepang dan Timnas Korea Selatan. Keduanya tergabung di grup neraka.

    Jepang misalnya, mereka berada di Grup E. Di Grup itu ada dua raksasa Eropa, Spanyol dan Jerman. Juga ada tim kuda hitam, Kosta Rika.

    Korea Selatan tak kalah berat. Tageuk Warriors menempati Grup H bersama Uruguay, Portugal dan Ghana.

    Hebatnya, keduanya mampu melampaui tantangan itu. Jepang menjadi juara Grup E. Sementara Korea Selatan menjadi runner-up Grup H di bawah Portugal.

    3 dari 6 halaman

    Tantangan Berat di Babak 16 Besar

    Timnas Jepang dan Timnas Korea Selatan dihadapkan pada lawan yang berat di babak 16 besar. Jepang harus menjamu runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia.

    Sementara itu, Korea Selatan dihadapkan pada lawan yang di atas kertas jauh lebih berat. Son Heng-min dan kolega harus menghadapi Brasil.

    Peluang Jepang untuk melaju jauh dirasa lebih besar ketimbang Korea Selatan. Kroasia saat ini tidak sekuat empat tahun lalu.

    Jepang juga sangat termotivasi untuk bisa mencetak sejarah baru di Piala Dunia. Sejauh ini Samurai Blue masih belum bisa melaju lebih jauh dari 16 besar.

    4 dari 6 halaman

    Liputan Khusus Tim KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 6 halaman

    Posisi Korea

    6 dari 6 halaman

    Posisi Jepang

    Video Populer

    Foto Populer