Sukses


    7 Bintang Piala Dunia 2022 yang Banderolnya Triliunan Rupiah: Nasib Banget, Ada 2 yang Timnya Zonk

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 menjadi panggung para pemain mahal untuk unjuk kebolehan.

    Ada banyak bintang yang tampil impresif di Piala Dunia 2022. Mereka banyak membantu negaranya dalam meraih hasil positif di fase grup.

    Beberapa bintang yang bermain di Piala Dunia 2022 ada yang memiliki nilai pasar cukup tinggi. Nilainya bahkan bisa menembus 100 juta euro. Jika dirupiahkan, mencapai Rp1,6 triliun lebih.

    Berikut tujuh pemain dengan nilai pasar sebesar 100 juta euro atau lebih di Piala Dunia 2022 menurut Transfermarkt. Sayangnya, beberapa dari mereka sudah angkat koper duluan.

    2 dari 9 halaman

    Kylian Mbappe

    Berusia 23 tahun, Kylian Mbappe merupakan pemain yang memiliki nilai pasar paling tinggi di Piala Dunia 2022. Bintang asal Prancis itu memiliki banderol senilai 160 juta euro.

    Mbappe sedang berada dalam performa yang cukup bagus musim ini. Dia berhasil mencetak 19 gol dan 5 assist dari 20 penampilan di semua kompetisi untuk PSG.

    Penampilan impresifnya itu menular saat Mbappe membela Prancis di Piala Dunia 2022. Dia berhasil mencetak tiga gol dan satu assist dari tiga pertandingan penyisihan grup.

    3 dari 9 halaman

    Vinicius Junior

    Vinicius Junior menjadi pemain termahal di skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022. Nilai pasarnya mencapai 120 juta euro.

    Pemain berusia 22 tahun tersebut menjadi salah satu tulang punggung Brasil di Piala Dunia 2022. Dia sudah bermain dua kali untuk Tim Samba di Qatar.

    Vinicius juga menunjukkan performa gemilang bersama klubnya Real Madrid pada musim ini. Dia sudah mencetak 10 gol dan lima assist dari 21 pertandingan.

    4 dari 9 halaman

    Phil Foden

    Phil Foden adalah salah satu pemain muda yang mampu bersinar di Manchester City. Alhasil, Foden masuk skuad Inggris untuk menghadapi Piala Dunia 2022.

    Nilai pasar Foden saat ini berada di angka 110 juta euro. Man City sudah memagari pemain berusia 22 tahun tersebut dengan kontrak hingga 2027 mendatang.

    Foden memainkan dua pertandingan dengan mencetak satu gol di Piala Dunia 2022. Dia berpeluang dimainkan saat Inggris menghadapi Senegal di babak 16 besar.

    5 dari 9 halaman

    Jamal Musiala

    Jamal Musiala menjadi pemain termuda yang menghuni skuad Jerman di Piala Dunia 2022. Winger Bayern Munchen tersebut masih berusia 19 tahun.

    Meski masih sangat muda, Musiala mendapat kepercayaan untuk tampil dalam tiga pertandingan penyisihan Grup E. Dia menyumbang satu assist dari penampilannya tersebut.

    Sayangnya, Musiala gagal membawa Jerman lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Musiala saat ini memiliki nilai pasar sebesar 100 juta euro.

    6 dari 9 halaman

    Pedri

    Spanyol membawa cukup banyak pemain muda untuk bertarung di Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah gelandang muda milik Barcelona Pedri.

    Pedri mendapatkan kepercayaan penuh dari Luis Enrique di turnamen kali ini. Dia tampil tiga kali untuk Tim Matador pada laga penyisihan Grup E.

    Berusia 20 tahun, Pedri mampu membawa Spanyol lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Banderolnya saat ini menyentuh angka 100 juta euro.

    7 dari 9 halaman

    Jude Bellingham

    Meski baru berusia 19 tahun, Jude Bellingham punya nilai pasar yang cukup tinggi. Gelandang Timnas Inggris itu dibanderol 100 juta euro oleh Transfermarkt.

    Bellingham menjadi jenderal lapangan tengah Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Pemain Borussia Dortmund itu tampil cukup bagus selama berada di Qatar.

    Dari tiga pertandingan, Bellingham mampu mencetak satu gol untuk Inggris

    8 dari 9 halaman

    Federico Valverde

    Federico Valverde menunjukkan penampilan yang mengesankan di Real Madrid musim ini. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Valverde dipanggil negaranya untuk tampil di Piala Dunia 2022.

    Sampai sejauh ini, Valverde sudah bermain dua kali untuk Uruguay di Qatar. Gelandang berusia 24 tahun tersebut memiliki nilai pasar sebesar 100 juta euro.

    Valverde juga menjadi andalan pelatih Carlo Ancelotti di Real Madrid pada musim ini. Dia sudah mencetak delapan gol dan empat assist dari 21 pertandingan.

     

    Sumber: Transfermarkt

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

    9 dari 9 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer