Sukses


    Inggris Vs Senegal di 16 Besar Piala Dunia 2022: Sama-sama Ambisius Kejar Rekor!

    Bola.com, Al Khor - Timnas Inggris di ambang memperpanjang rekor selama 72 tahun menjelang duel 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Senegal di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022).

    Inggris merupakan satu dari lima tim yang lolos dari babak grup tanpa mengalami kekalahan.

    Gareth Southgate telah menyiapkan pertarungan babak 16 besar melawan Senegal. Ambisi mereka jelas, mengangkat trofi Jules Rimet untuk pertama kalinya sejak 1966.

    Inggris akan bertemu dengan Lions of Teranga untuk pertama kalinya dalam sejarah dan ini akan menjadi kali ke-13 mereka menghadapi lawan baru di Piala Dunia.

    2 dari 4 halaman

    Rekor Timnas Inggris

    Inggris hanya menelan satu kekalahan yang terjadi dalam 12 pertandingan pertama.

    Sebanyak tujuh kemenangan dan empat seri telah dicatat dalam pertemuan lainnya, dan Inggris akan berusaha untuk memperpanjang rekor khusus lainnya di Piala Dunia.

    Inggris telah melalui tujuh pertandingan dengan lawan Afrika di Piala Dunia tanpa menderita kekalahan, mencatatkan empat kemenangan dan tiga kekalahan.

    Namun, enam dari pertandingan tersebut dipentaskan di babak grup, satu-satunya pertandingan sistem gugur terjadi pada tahun 1990 ketika Inggris membutuhkan perpanjangan waktu untuk mengalahkan Kamerun dengan skor 3-2.

    3 dari 4 halaman

    Senegal Juga Ambisius

    Dari perspektif Senegal, mereka akan berusaha untuk memperpanjang hasil yang jarang terjadi saat menghadapi lawan Eropa di Piala Dunia.

    Dalam enam laga serupa sebelumnya, Senegal mencatatkan tiga kemenangan yang masing-masing diikuti dengan hasil imbang atau kalah. Urutan itu akan berlanjut jika mereka mengalahkan Inggris setelah kalah dari Belanda dalam pertandingan pembukaan turnamen ini bulan lalu.

    Senegal juga ingin memperpanjang rekor kemenangan berturut-turut, kemenangan mereka atas Qatar dan Ekuador mewakili pertama kalinya mereka membukukan kemenangan beruntun di Piala Dunia.

    Sumber: Sports Mole

    4 dari 4 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer