Sukses


    Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala Dunia 2022 Malam Ini: Tonton di SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola, dan Champions TV

    Bola.com, Jakarta - Perhelatan Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak 16 besar yang dimulai sejak Sabtu (3/12/2022) malam. Empat tim sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final.

    Dimulai dari Belanda yang menyingkirkan Amerika Serikat lewat kemenangan 3-1. Disusul Argentina yang memulangkan Australia setelah menang 2-1. Prancis ikut meramaikan persaingan setelah menggasak Polandai 3-1 dan tembus ke perempat final.

    Kemudian Inggris berhasil mendepak Senegal di babak 16 besar dengan kemenangan telak 3-0, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Jika Argentina akan menghadapi Belanda, maka Prancis bakal ditantang Inggris di perempat final.

    Pertandingan lain di babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan kembali berlanjut hari ini, Senin (5/12/2022) malam WIB. Terdapat dua pertandingan seru kembali tersaji dan disiarkan secara langsung melalui SCTV, Vidio, Indosiar, Nex Parabola, dan Champions TV.

    Dua laga di babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan digelar malam nanti. Adalah pertemuan antara Jepang kontra Kroasia dan dilanjutkan pertarungan sengit Brasil jumpa Korea Selatan.

    Yuk simak jadwal lengkap siaran langsung pertandingan babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 untuk malam nanti.

    2 dari 5 halaman

    Ledakan Samurai Biru

    Duel seru bakal terjadi pada 16 besar Piala Dunia 2022 antara Jepang melawan Kroasia di Al Janoub Stadium, Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB.

    Timnas Jepang melaju ke fase gugur dengan status juara Grup E, zona neraka yang dihuni Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika. Sementara itu, Kroasia memang cuma mampu menjadi runner-up Grup F, tetapi finalis Piala Dunia 2018 itu tak terkalahkan di grup mereka.

    Di laga pertama, Jepang menang 2-1 atas Jerman meski kebobolan terlebih dahulu. Jepang kemudian takluk 0-1 dari Kosta Rika, tetapi mampu mengalahkan Spanyol 2-1 untuk menjadi juara grup.

    Di sisi lain, Kroasia bermain imbang 0-0 dengan Maroko dan Belgia pada laga pertama dan ketiga. Satu-satunya kemenangan mereka adalah 4-1 atas Kanada di laga kedua. Di laga terakhir, Kroasia menciptakan cukup banyak peluang, tetapi gagal membobol gawang Belgia.

    Kemenangan 2-1 atas Jerman dan Spanyol membuat Jepang pantas diperhitungkan. Namun, Kroasia, meski dinilai tak sekuat ketika menjadi runner-up di Rusia 2018, juga tak bisa dipandang sebelah mata.

    Jepang dan Kroasia harus saling jegal, tim yang lolos akan menghadapi Brasil atau Korea Selatan di perempat final Piala Dunia 2022.

    3 dari 5 halaman

    Brasil Dapat Ancaman dari Taegeuk Warriors

    Kemudian Brasil dan Korea Selatan akan berhadapan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Selasa, 6 Desember 2022, jam 02:00 WIB. Ini jadi ujian berat buat Taegeuk Warriors.

    Brasil kehilangan beberapa pemainnya yang cedera. Namun, Brasil masih tetap kuat. Neymar juga kabarnya sudah sembuh dan bisa kembali beraksi di lapangan. Korea Selatan harus waspada.

    Brasil memastikan kelolosan mereka di matchday 2 usai menang 2-0 atas Serbia dan 1-0 atas Swiss. Dengan rotasi yang dilakukan sang pelatih Tite, Brasil menang kalah 0-1 dari Kamerun di laga terakhir, tetapi mereka tetap mampu finis sebagai juara Grup G dengan enam poin.

    Alex Telles dan Gabriel Jesus mengalami cedera saat melawan Kamerun. Cedera dua pemain Brasil itu kabarnya cukup parah, yang membuat mereka tidak bisa lanjut. Namun, Neymar, yang cedera di laga pertama, dikabarkan sudah sembuh.

    Cederanya Telles dan Jesus mungkin tidak bakal terlalu berpengaruh pada kekuatan Brasil. Sebab, mereka bukan pilihan utama seperti Richarlison, yang memborong dua gol ke gawang Serbia pada laga pertama Brasil.

    4 dari 5 halaman

    Catat Jadwal Siaran Langsung Pertandingannya

    Jepang Vs Kroasia

    • Senin, 5 Desember 2022
    • Kick-off: 22.00 WIB
    • Venue: Al Janoub Stadium
    • Live: SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola, dan Champions TV

    Brasil Vs Korea Selatan

    • Selasa, 6 Desember 2022
    • Kick-off: 02.00 WIB
    • Venue: Stadium 974
    • Live: SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola, dan Champions TV
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer