Sukses


    Termasuk Harry Kane, 4 Pemain Inggris yang Tampil Memukau saat Pulangkan Senegal dari Piala Dunia 2022

    Bola.com, Al Khor - Timnas Inggris berhasil menembus perempat final Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Senegal dengan skor 3-0 pada laga 16 besar, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

    Kemenangan Timnas Inggris sangat layak diraih karena tampil dominan sepanjang laga. Statistik mencatat, skuad berjulukan The Three Lions itu memiliki 62 persen penguasaan bola.

    Timnas Inggris juga tampil atraktif dengan melepaskan delapan tembakan yang empat di antaranya akurat. Adapun Senegal kurang bisa memaksimalkan peluang yang didapat karena dari 10 percobaan hanya 1 yang tepat sasaran.

    Lantas, siapa saja pemain yang tampil memukau saat mengalahkan Senegal? Berikut ini empat pemain Timnas Inggris yang tampil memukau versi Bola.com.

    2 dari 6 halaman

    Jordan Henderson

    Jordan Henderson turut mencetak gol untuk Timnas Inggris saat menghadapi Senegal. Pemain 32 tahun itu menjebol gawang Senegal pada menit ke-38 setelah memaksimalkan umpan silang Jude Bellingham.

    Gol itu menjadi yang ketiga bagi Henderson bersama Timnas Inggris. Henderson harus menunggu selama 72 pertandingan untuk bisa menambah koleksi golnya.

    Henderson juga masuk buku rekor Piala Dunia sebagai pemain tertua kedua yang mampu mencetak gol pada babak gugur. Henderson mencetak gol pada usia 32 tahun 170 hari.

    3 dari 6 halaman

    Harry Kane

    Harry Kane menyumbang satu gol untuk Timnas Inggris saat menghadapi Senegal. Kane mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45+3 setelah memaksimalkan umpan Phil Foden.

    Gol itu menjadi yang pertama dicetak Harry Kane pada Piala Dunia 2022. Gol ini tentu bakal menambah kepercayaan diri Kane untuk menambah pencapaiannya pada laga-laga selanjutnya.

    4 dari 6 halaman

    Bukayo Saka

    Bukayo Saka tampil memukau saat membela Timnas Inggris melawan Senegal. Bukayo Saka dimainkan sebagai gelandang sayap kanan untuk menemani Harry Kane dan Phil Foden di lini depan.

    Bukayo Saka turut mencetak satu gol dalam laga tersebut. Saka berhasil memaksimalkan umpan dari Foden pada menit ke-57.

    Gol itu menjadi yang ketiga dicetak Bukayo Saka di Piala Dunia 2022. Saka masuk dalam daftar top skorer sementara selisih dua gol dari Kylian Mbappe (Prancis).

    5 dari 6 halaman

    Phil Foden

    Phil Foden punya peran penting di balik kemenangan Timnas Inggris atas Senegal. Foden tercatat turut menyumbang dua assist dalam laga tersebut.

    Foden menyumbang assist untuk gol Harry Kane (45+3') dan Bukayo Saka (57'). Catatan tersebut membuat Foden masuk buku rekor Piala Dunia.

    Foden menjadi pemain muda kedua dalam sejarah yang mampu menyumbang dua assist pada babak gugur Piala Dunia. Foden melakukannya pada usia 22 tahun 190 hari.

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer