Sukses


    Piala Dunia 2022: Pelatih Timnas Portugal Tak Senang dengan Reaksi Cristiano Ronaldo saat Diganti

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengatakan bahwa ia tidak senang dengan reaksi Cristiano Ronaldo yang diganti saat timnya kalah 2-1 dari Korea Selatan.

    Momen itu terjadi saat Timnas Portugal melakoni laga terakhir di penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 kontra Korea Selatan yang digelar di Stadion Education City  (2/12/2022).

    Ronaldo menunjukkan gestur kecewa karena harus ditarik keluar pada menit ke-65. Pemain berusia 37 tahun itu terdengar meneriakkan kata-kata kotor ke arah bangku cadangan Portugal.

    Menurut Santos, reaksi Ronaldo dipicu aksi pemain Korea Selatan, Lee Sung-jae, yang mengusirnya saat dia meninggalkan lapangan, sehingga insiden adu mulut kedua pemain tak terelakkan.

    "Tepat setelah pertandingan, saya berbicara dalam wawancara singkat, dan kemudian di konferensi pers, di situ saya mengatakan sesuatu yang akan saya ulangi di sini: di lapangan, saya tidak mendengar apa-apa," kata Santos kepada wartawan jelang laga melawan Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022.

    "Saya terlalu jauh, dan karena itulah saya cuma bisa melihatnya cekcok dengan pemain Korea Selatan, dan tidak ada yang lain," tambahnya. 

    "Apakah saya sudah menonton rekamannya? Ya. Saya tidak menyukainya. Sama sekali tidak menyukainya. Sejak saat itu, ada beberapa hal yang harus diselesaikan secara internal. Semua telah diselesaikan, dan sekarang kami fokus untuk pertandingan besok. Seluruh anggota tim fokus pada pertandingan," ujar pelatih Timnas Portugal berusia 68 tahun itu.

     

    2 dari 3 halaman

    Penampilan di Luar Ekspektasi

    Sementara itu, saat membahas insiden tersebut, Cristiano Ronaldo mengatakan kepada wartawan:

    "Apa yang terjadi adalah ketika saya akan keluar, pemain dari Korea itu menyuruh saya untuk bergegas meninggalkan lapangan dan saya menyuruhnya diam," ujar mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu.

    "Dia tidak memiliki kewenangan dan dia tidak harus memberikan pendapat," tambahnya.

    Saat ini Ronaldo masih menjadi sorotan. Selain terkait rumor kepindahannya ke Arab Saudi, juga lantaran penampilannya di Piala Dunia 2022 yang dinilai kurang menggigit alias di luar ekspektasi publik.

    Setelah mecetak gol ke gawang Ghana di laga pertama Grup H (24/11/2022), Ronaldo masih mandul gol dalam dua laga terkini Portugal, yakni melawan Uruguay dan Korea Selatan.

     

    Sumber: Sportsmole

    3 dari 3 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer