Sukses


    Prakiraan Starter Portugal Vs Swiss pada 16 Besar Piala Dunia 2022: Berani Tanpa Ronaldo?

    Bola.com, Lusail - Timnas Portugal akan menghadapi Swiss pada 16 besar Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Kamis (7/12/2022) dini hari WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit.

    Timnas Portugal dan Swiss sama-sama mengusung kemenangan untuk bisa melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. Misi itulah yang ingin diwujudkan kedua tim sehingga diyakini bakal tampil habis-habisan.

    Bagi kedua tim, laga nanti menjadi pertemuan ke-27 sepanjang sejarah. Swiss unggul tipis dengan 11 kemenangan, Portugal meraih sembilan kemenangan, dan enam laga berakhir imbang.

    Lantas, bakal seperti apa prakiraan susunan pemain dari kedua tim? Berikut ini prediksi starter Timnas Portugal Vs Swiss pada 16 besar Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Tanpa Ronaldo?

    Konsentrasi Timnas Portugal jelang menghadapi Swiss tengah diganggu sikap Cristiano Ronaldo. Setelah berulah karena marah saat diganti dalam duel melawan Korea Selatan, Ronaldo tiba-tiba dikabarkan setuju bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr.

    Situasi itu semakin membuat pelatih A Selecao, Fernando Santos, geram. Bahkan, sang pelatih mengatakan bersedia memilih pemain lain untuk mengenakan ban kapten Portugal yang selama ini dipakai Ronaldo.

    Namun, mencadangkan CR7 bakal menjadi keputusan yang teramat berani. Apalagi, laga melawan Swiss bakal menentukan nasib Portugal di Piala Dunia 2022.

    Dengan atau tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal masih akan mengandalkan skema 4-2-3-1. Nantinya, Bruno Fernandes akan membantu serangan ke lini depan yang dihuni Joao Felix sebagai ujung tombak.

    3 dari 5 halaman

    Menyerang Total

    Laga melawan Portugal juga sangat krusial buat Swiss. Secara kualitas, Swiss sadar akan nama-nama besar yang membela Portugal saat ini.

    Meski demikian, pasukan Murat Yakin tersebut diprediksi tak gentar meladeni perlawanan Portugal. Swiss diyakini masih akan mengandalkan skema 4-2-3-1.

    Trio Xherdan Shaqiri, Djibril Sow, dan Ruben Vargas bakal menjadi pengisi lini tengah Swiss. Ketiganya bakal mendukung pergerakan dari Breel Embolo yang jadi penyerang tunggal di lini depan.

    4 dari 5 halaman

    Prakiraan susunan pemain

    Portugal (4-2-3-1): Diogo Costa (kiper), Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro (belakang), Bernardo Silva, William Carvalho, Ruben Neves, Bruno Fernandes (tengah), Joao Felix, Cristiano Ronaldo (depan)

    Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer (kiper), Silvan Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez (belakang), Remo Freuler, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Djibril Sow, Ruben Vargas (tengah), Breel Embolo (depan)

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer