Sukses


    Prestasi Tim Asia di Piala Dunia 2022: Panen Rekor di Fase Grup, Rontok di 16 Besar

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 sudah menyelesaikan babak 16 besar. Delapan tim sudah memastikan tiket ke babak perempat final.

    Wakil Asia sempat menorehkan kejutan menarik di Piala Dunia 2022. Ada tiga wakil dari Benua Kuning yang mampu melaju ke 16 besar. Itu menjadi kali pertama ada tiga wakil Asia di fase gugur Piala Dunia.

    Ada Timnas Jepang, Timnas Korea Selatan, dan Timnas Australia yang mampu mengguncang dengan lolos ke babak 16 besar. Jepang bahkan mampu lolos sebagai juara grup.

    Sempat ada harapan untuk melihat wakil Asia melaju lebih jauh di Piala Dunia 2022. Namun, ketiganya sudah harus gugur di fase 16 besar.

    2 dari 5 halaman

    Jepang Hampir Lolos

    Timnas Jepang sebenarnya berpeluang besar untuk lolos ke perempat final. Mereka unggul 1-0 terlebih dahulu atas Kroasia.

    Namun, Jepang gagal mempertahankan keunggulan. Takumi Minamono dkk. pada akhirnya harus kalah lewat babak adu tendangan penalti dari Kroasia.

    Jepang masih belum bisa melampaui babak 16 besar. Fase tersebut sejauh ini masih menjadi pencapaian terbaik Samurai Blue di Piala Dunia.

    3 dari 5 halaman

    Lebih Baik Ketimbang 2018

    Tiga wakil Asia memang sudah gugur di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, pencapaian Australia, Jepang, dan Korea Selatan tetap harus diapresiasi.

    Pencapaian wakil Asia di Piala Dunia 2022 jauh lebih baik ketimbang Piala Asia 2018. Ketika itu, hanya Jepang yang mampu lolos ke babak 16 besar.

    Sementara Arab Saudi, Iran, Australia, dan Korea Selatan mentok di babak grup. Meski Korea Selatan tetap bangga karena bisa mengalahkan Jerman.

    4 dari 5 halaman

    Prestasi Wakil Asia di Piala Dunia 2018 dan 2022

    Piala Dunia 2018

    - Arab Saudi (fase grup)

    - Iran (fase grup)

    - Australia (fase grup)

    - Korea Selatan (fase grup)

    - Jepang (16 besar)

     

    Piala Dunia 2022

    - Qatar (fase grup)

    - Iran (fase grup)

    - Arab Saudi (fase grup)

    - Jepang (16 besar)

    - Australia (16 besar)

    - Korea Selatan (16 besar)

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Tim KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer