Sukses


    MOTION GRAFIS: Data dan Statistik Maroko Vs Spanyol di Babak 16 Besar Piala DUnia 2022

    Bola.com, Qatar Maroko berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Mareka berhasil menjegal Spanyol melalui adu penalti di Education City Stadium, Selasa (06/12/2022).

    Ini menjadi sejarah bagi Maroko. Untuk pertama kali, mereka mencapai perempat final. Pencapaian terbaik Maroko dalam pesta sepak bola dunia itu ialah 16 besar pada edisi 1986.

    Maroko tampil luar biasa melawan Spanyol. Sepanjang pertandingan dalam waktu normal hingga extra time, mereka tampil disiplin. Terutama di lini belakang yang membuat Spanyol frustrasi.

    Mereka berjuang keras menahan gempuran Spanyol dan memenangkan adu penalti. Tiket perempat final Piala Dunia 2022 pun di tangan!

    Setelah membuat Spanyol frustrasi selama 120 menit, Maroko tampil tenang dalam adu penalti.

    Abdelhamid Sabiri sebagai penendang pertama tanpa beban. Ia sukses menceploskan bola ke gawang Unai Simon. Dari kubu Spanyol, Pablo Sarabia gagal setelah bola tendangannya kena tiang gawang.

    Hakim Ziyech menjadi penendang kedua Maroko dan goooll!

    Spanyol nyesek. Carlos Soler gagal dan membuat mereka tertinggal 0-2. Penendang ketiga Maroko, Badr Benoun juga gagal.

    Spanyol berharap pada Sergio Busquets, tapi sang kapten juga gagal, bola ditepis kiper Maroko, Yassine Bounou. Acraf Hakimi menjadi penentu dan berhasil mencetak gol. Maroko menang 3-1 dan lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

    Video Populer

    Foto Populer