Sukses


    Terhenti di 16 Besar Piala Dunia 2022, Pemain Timnas Korea Selatan Kantongi Hadiah Uang Hampir Rp2 Miliar

    Bola.com, Jakarta - Langkah Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022 telah terhenti. Skuad asuhan pelatih Paulo Bento ini kandas di babak 16 besar atau fase gugur setelah gagal membendung Brasil (6/12/2022). The Taeguk Warriors kalah dengan skor 1-4.

    Meski begitu, Son Heung-min dkk. dipastikan pulang ke negara asal tidak dengan tangan hampa. Para pemain Timnas Korea Selatan akan menerima hadiah yang lumayan.

    Melansir The Chosunilbo, Rabu (7/12/2022), Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) mengganjar setiap pemain masing-masing sebesar 160 juta won (Rp1,89 miliar) untuk perjuangan yang telah diberikan selama Piala Dunia 2022.

    Jumlah hampir Rp2 miliar per pemain itu, perinciannya yakni, masing-masing pemain mendapat 20 juta won dari KFA, ditambah 30 juta won untuk setiap pertandingan yang berakhir dengan kemenangan dan 10 juta won untuk laga yang berkesudahan dengan hasil imbang.

    Di fase penyisihan grup Piala Dunia 2022, Timnas Korea Selatan mencatatkan satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Dari sini, para pemain mengumpulkan 40 juta won.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    KFA Dapat Rp140 Miliar dari FIFA

    Jumlah 40 juta won tersebut lalu ditambah 20 juta won, dan masih ditambah lagi 100 juta won per pemain hasil dari keberhasilan melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022.

    Jadi, total keseluruhan uang yang didapat Hwang Hee-chan cs. dari Piala Dunia 2022 mencapai 160 juta won.

    Tak hanya pemain, pelatih Paulo Bento dan beberapa pelatih lain di tim pelatih Timnas Korea Selatan juga akan menerima hadiah.

    Di sisi lain, KFA mendapatkan 9 juta dolar AS (Rp140,5 miliar) dari FIFA setelah tampil di babak 16 besar. Ke-15 tim lainnya yang berlaga di fase 16 besar Piala Dunia 2022 juga mendapatkan jumlah yang sama.

    Nantinya delapan tim yang bermain di babak 8 besar (perempat final) masing-masing akan mendapat 13 juta dolar AS, tim yang tampil di semifinal mengantongi 17 juta dolar AS.

    Sementara untuk empat besar Piala Dunia 2022, dimulai dari tim peringkat keempat mendapat 25 juta, peringkat ketiga 27 juta, runner-up 30 juta, dan tim juara mengantongi 40 juta. Semuanya dalam dolar AS.

     

    Sumber: The Chosunilbo

    3 dari 4 halaman

    Posisi Korea Selatan di Penyisihan Grup

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer