Sukses


    Memberi Peringkat 8 Tim Peserta Perempat Final Piala Dunia 2022: Brasil Paling Favorit

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 telah mencapai perempat final. Sebanyak delapan tim tersisa siap bertarung untuk meraih tiket ke semifinal, sekaligus menjaga asa meraih titel juara di Qatar.

    Para peserta perempat final Piala Dunia 2022 adalah Belanda, Argentina, Inggris, Prancis, Brasil, Kroasia, Maroko, dan Portugal. Mereka akan saling mengalahkan untuk tetap berada di Qatar dan melanjutkan petualangan.

    Dalam sepak bola memang tidak ada yang mustahil dan sudah dibuktikan dengan sejumlah kejutan yang terjadi. Namun, bicara peluang tentu ada hitung-hitungannya yang merujuk pada kualitas tim.

    Lantas, bagaimana pemeringkatan tim peserta perempat final Piala Dunia 2022 jika merujuk pada peluang mereka meraih gelar? Berikut ini urutannya yang dibuat oleh Yahoo Sports.

    2 dari 10 halaman

    8. Maroko

    Maroko merupakan kuda hitam pada perempat final Piala Dunia 2022. Namun, Hakim Ziyech dkk. tak boleh dipandang sebelah mata.

    Maroko sudah membuktikan kualitasnya dengan tidak terkalahkan sepanjang Piala Dunia 2022. Bahkan, mereka sukses mengalahkan tim kuat semisal Belgia hingga Spanyol sehingga layak diperhitungkan.

    3 dari 10 halaman

    7. Kroasia

    Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, tak bisa dicoret dari perburuan gelar. Meskipun performa Luka Modric dkk. sejauh ini belum menjanjikan, sudah ada perkembangan pada setiap pertandingannya.

    Andrej Kramaric masih jadi andalan dalam membobol gawang lawan, kemudian ada pula Luka Modric, Ivan Perisic, dan Mateo Kovacic yang jadi penyeimbang di lini tengah.

    4 dari 10 halaman

    6. Belanda

    Laju mulus Belanda di Piala Dunia 2022 menandakan status favorit peraih juara. Pasukan Louis van Gaal tersebut sejauh ini memiliki permainan konsisten di Piala Dunia.

    Belanda bisa mengandalkan Cody Gakpo yang sudah mencetak tiga gol di Qatar. Selain itu, skuad De Oranje juga memiliki kekuatan merata karena ada lima pemain yang juga sudah mencetak gol di Piala Dunia 2022.

    5 dari 10 halaman

    5. Portugal

    Portugal masih bisa dipandang sebagai favorit di Piala Dunia 2022. Tak melulu bergantung pada Cristiano Ronaldo, Portugal membuktikan diri memiliki ketajaman pemain lain.

    Kehadiran Goncalo Ramos yang sukses mencetak hattrick ke gawang Swiss pada laga perempat final, menjadi ancaman buat pesaing lain. Selain itu, ada pula Bruno Fernandes dan Rafael Leao yang bisa dijadikan pemecah kebuntuan skuad berjulukan A Selecao itu.

    6 dari 10 halaman

    4. Argentina

    Kehadiran Lionel Messi masih menjadi penyebab Argentina tak boleh dikesampingkan pada perburuan gelar Piala Dunia 2022. Messi menjadi pemimpin dan nyawa permainan dari skuad berjulukan La Albiceleste itu.

    Messi sejauh ini sudah mencetak tiga gol untuk Argentina. Selain Messi, kehadiran Julian Alvarez, Enzo Fernandez, hingga Alexis Mac Allister membuat Timnas Argentina semakin mengerikan.

    7 dari 10 halaman

    3. Inggris

    Piala Dunia 2022 diyakini menjadi momen yang tepat buat Inggris meraih gelar juara. Pasukan Gareth Southgate pada edisi sebelumnya mampu mencapai semifinal.

    Perkembangan Inggris semakin signifikan setelah menjadi finalis Piala Eropa 2020. Adapun pada edisi 2022, Inggris dihuni pemain-pemain berkualitas semisal Marcus Rashford, Bukayo Saka, hingga Harry Kane.

    8 dari 10 halaman

    2. Prancis

    Berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia, Prancis juga layak menjadi favorit. Kehadiran Kylian Mbappe di lini depan menjadi ancaman buat para pesaing.

    Mbappe sejauh ini sudah mencetak lima gol di Piala Dunia 2022. Selain Mbappe, pasukan Les Bleus juga memiliki Olivier Giroud yang sejauh ini sudah mencetak tiga gol.

    9 dari 10 halaman

    1. Brasil

    Brasil menjadi tim yang paling favorit untuk meraih gelar Piala Dunia 2022. Penilaian itu mengacu pada kemapanan skuad yang dimiliki.

    Sejauh ini, Brasil sudah mencetak tujuh gol dan baru kebobolan tiga kali dalam empat laga yang dimainkan. Tim Samba juga punya kedalaman skuad yang baik pada semua lini.

    Sumber: Yahoo Sport

    10 dari 10 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer