Sukses


    Pele hingga LeBron James Hibur Cristiano Ronaldo yang Lagi Bersedih

    Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo sangat sedih dengan tersingkirnya Timnas Portugal dari Piala Dunia 2022. Berbagai dukungan dan semangat didapat Ronaldo, mulai dari Pele hingga LeBron James.

    Pemain berusia 37 tahun tersebut mengakhiri Piala Dunia-nya yang kelima bersama Portugal dengan tangisan. Pada tahun ini, Timnas Portugal hanya bisa mencapai perempat final setelah kalah 0-1 dari Maroko.

    Cristiano Ronaldo juga gagal memberikan pengaruh signifikan bagi A Selecao. Selain satu golnya pada laga pembuka kontra Ghana, Ronaldo bisa dibilang tidak banyak membantu.

    Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, bahkan sampai menempatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan dalam dua laga fase gugur. Meski begitu. Portugal tetap gagal bersinar.

     

    2 dari 6 halaman

    Curhatan Ronaldo

    Selepas Portugal gugur pada perempat final, Cristiano Ronaldo mengekspresikan kekecewaan dan kesedihannya di Instagram. Dia mengunggah foto dirinya dalam keadaan murung dan melihat ke bawah.

    Caption yang ditulisnya cukup panjang. Satu di antara poin yang dibicarakannya adalah soal memenangkan Piala Dunia bagi Portugal, sebuah impian terbesar dalam kariernya.

    "Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karier saya. Untungnya saya memenangkan banyak gelar berdimensi internasional, termasuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di kaki tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya," tulisnya di awal caption.

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

    3 dari 6 halaman

    Dukungan Calhanoglu

    Unggahan Ronaldo mendapatkan dukungan khusus dari Hakan Calhanoglu. Pemain Inter Milan itu menaruh unggahan Ronaldo di cerita akun Instagram pribadinya.

    Pemain asal Turki tersebut kemudian berkomentar soal pengorbanan yang telah dilakukan CR7 sepanjang karier. Oleh karena itu, kegagalan di Piala Dunia tidak serta merta meruntuhkan respek yang selama ini ada untuk sang pemain.

    "Faktanya tetap tidak akan berubah dia adalah salah satu atlet terbaik sepanjang sejarah dan dia harus selalu dihormati. Berada pada performa top selama 16 - 17 tahun beruntun tentu sangat membutuhkan pengorbanan," tulisnya.

     

    4 dari 6 halaman

    Pengakuan Mbappe

    Di kolom komentar unggahan Ronaldo juga bertebaran dukungan dari berbagai kalangan. Atlet-atlet dari olahraga lain sampai dengan pesepak bola top memberinya dukungan.

    Kylian Mbappe, pemain Prancis dan Paris Saint-Germain ini bahkan sampai memberikan emoji kambing yang kalau dalam bahasa Inggris disebut GOAT yang merupakan singkatan dari 'Greatest of All Time'.

     

    5 dari 6 halaman

    Dukungan dari Pele dan LeBron James

    Tidak hanya Mbappe, legenda hidup Brasil, Pele dan legenda basket Lebron James juga memberikan dukungannya kepada Ronaldo.

    Sumber: Instagram, ESPN

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 12/12/2022)

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer