Sukses


    Ronaldo: Neymar Butuh Dukungan Psikologis Setelah Kegagalan pada Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Legenda Brasil, Ronaldo Nazario de Lima, menilai Neymar butuh dukungan psikologis untuk menahan tekanan masif menyusul kegagalan pada Piala Dunia 2022.

    Setelah kekalahan dari Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2022, Neymar mengaku kalau ia dan rekan-rekannya hancur berantakan.

    Ronaldo menyarankan agar Neymar diberikan pehatian khusus berupa dukungan psikologis.

    "Kalau saran dari saya, alangkah bijak kalau Neymar mendapatkan dukungan psikologis untuk menahan tekanan, yang mana sangat menganggu buat manusia," kata Ronaldo.

     

    2 dari 5 halaman

    Demi Mental Health yang Seimbang

    Ronaldo Nazario de Lima menuturkan, Neymar bakal kembali kuat secara psikologis. Akan tetapi, untuk jangka pendek, penting bagi striker PSG itu untuk mendapatkan bantuan psikologis.

    "Neymar pastiu kembali dengan gairah yang sama, hasrat yang sama. Akan tetapi, saya memerhatikan pentingnya memantau mental health para pemain," kata Ronaldo lagi.

    "Penting buat kita untuk mengawal hal ini, terutama buat pemain yang baru pulang dari Piala Dunia, di mana semua orang tertuju padanya. Dunia memantau Neymar," ujarnya menambahkan.

     

    3 dari 5 halaman

    Ikut Hancur

    Dia menyamakan kedudukan dengan Pele sebagai pencetak gol terbanyak pria Brasil sepanjang masa dengan 77 gol setelah mencetak gol di perpanjangan waktu melawan Kroasia sebelum Bruno Petkovic menyamakan kedudukan untuk membawa laga ke adu penalti.

    "Ketika saya melihat wawancara Neymar mengatakan bahwa dia hancur secara psikologis, itu menghancurkan hati saya karena saya juga hancur secara psikologis," kata Ronaldo.

    "Saya ingin menemukan cara untuk membantunya. Bantuan itu ada hari ini. Di zaman saya, bantuan itu jarang dibicarakan."

    Sumber: ESPN

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022

    Rabu, 14 Desember 2022

    • Kick-off: 02.00 WIB
    • Argentina vs Kroasia

    Kamis, 15 Desember 2022

    • Kick-off: 02.00 WIB
    • Prancis vs Maroko
    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer