Sukses


    Piala Dunia 2022: Pelatih Kroasia Tuding Penalti Argentina Sangat Mencurigakan dan Murah Banget

    Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mempertanyakan keputusan wasit memberikan penalti kepada Argentina pada semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Dia menyebut penalti itu terlalu sepele dan murah. 

    Penalti diberikan wasit kepada Argentina setelah Julian Alvarez menyodok bola melewati kiper Kroasia, Dominik Livakovic, dan keduanya beradu di kotak penalti Kroasia pada menit ke-34. Lionel Messi maju sebagai algojo dan sukses melaksanakan tugasnya.

    Gol penalti tersebut membawa Albiceleste unggul 1-0. Setelah itu, Tim Tango kembali menambah pundi-pundi melalui dua gol Alvarez. 

    Tiga gol tersebut mengantar Argentina melenggang ke final Piala Dunia 2022. Zlatko Dalic pun mengungkapkan ketidakpuasannya. 

     

    2 dari 5 halaman

    Curhat Pelatih Kroasia

    "Segalanya ada di tangan kami. Kami bermain bagus selama 30 menit dan menguasai bola. Kami tidak mengancam, tetapi mengontrol pertandingan," kata Dalic, seperti dikutip dari Goal.

    "Kami kebobolan gol pertama yang sejujurnya sangat mencurigakan. Situasinya mengarah ke penalti. Yang pertama, kami menghadapi situasi dengan tendangan sudut. Rupanya kami seharusnya mendapat tendangan pojok, menurut reaksi para pemain kami." 

    "Kemudian kami malah menghadapi penalti. Sejujurnya, penalti itu sedikit terlalu murah dan sedikit terlalu mudah diberikan," imbuh Dalic. 

    3 dari 5 halaman

    Kroasia Minim Pencetak Gol Sejati

    Zlatko Dalic mengatakan penalti tersebut mengubah segalanya. Permainan pun setelah itu berpihak kepada Argentina yang semakin percaya diri. 

    "Kiper kami melakukan apa yang dia lakukan dan ini aturan baru. Gol tersebut membawa pertandingan ke arah berbeda," kata Dalic. 

    Dalic juga mengeluhkan kurangnya pencetak gol sejati timnya. Kroasia hanya melakukan dua percobaan tepat sasaran sepanjang pertandingan kontra Argentina.

     

     

    4 dari 5 halaman

    Beri Selamat kepada Argentina

    Pelatih Kroasia akhirnya memberi selamat kepada Argentina yang melangkah ke partai puncak Piala Dunia 2022. 

    "Saya ucapkan selamat kepada Argentina. Kami harus menenangkan diri, mengangkat kepala. Saya tidak bisa menyalahkan para pemain untuk apa pun. Kami akan berjuang untuk peringkt ketiga," ujar Dalic. 

    "Kami tidak akan memprotes tentang hal itu," imbuhnya. 

    Sumber: Goal, Firstpost 

     

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer