Sukses


    5 Pelatih Top yang Ideal Gantikan Gareth Southgate di Timnas Inggris, Ada Si Penemu Bakat Phil Foden

    Bola.com, Jakarta - Gareth Southgate sedang mempertimbangkan masa depannya sebagai manajer Timnas Inggris. Masa depannya menjadi spekulasi setelah The Three Lions tereliminasi pada perempat final Piala Dunia 2022.

    Harapan Timnas Inggris mengakhiri dahaga selama 56 tahun meraih gelar Piala Dunia akhirnya runtuh. Mereka takluk 1-2 dari Prancis di perempat final dan gagal melaju ke semifinal seperti yang mereka ukir pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

    Southgate sebenarnya memiliki kontrak melatih Inggris sampai Euro 2024. Namun, tidak ada jaminan dia akan memimpin Three Lions di Jerman nanti.

    FA dan para pemain besutannya berharap Southgate tetap bertahan. Namun, Inggris menanti dengan cemas sebelum mereka kembali beraksi pada Maret 2023.

    Jika Gareth Southgate mundur dari jabatan manajer Timnas Inggris, maka ada lima pelatih yang layak untuk menggantikannya. Berikut daftarnya.

     

    2 dari 7 halaman

    1. Thomas Tuchel

    Tuchel tentu akan tertarik dengan peran sebagai manajer Inggris jika jabatan itu ditinggalkan Southgate. Pelatih asal Jerman itu telah membuktikan dirinya berada di level atas.

    Dia memenangi trofi bersama PSG dan Chelsea, termasuk gelar Liga Champions 2021. Selain itu, setelah dipecat Chelsea pada September 2022, Tuchel belum terikat dengan tim manapun yang membuat proses dirinya bergabung akan lebih mudah.

     

    3 dari 7 halaman

    2. Frank Lampard

    Lampard memang menjadi pelatih yang paling tidak berpengalaman dalam daftar ini. Dia memiliki peluang yang paling tidak mungkin menggantikan posisi Southgate.

    Namun, Lampard pernah melakukan pekerjaan yang bagus sebagai manajer Derby Country. Sayangnya dia pernah gagal di Chelsea dan kini Lampard masih harus memperbaiki reputasinya bersama Everton.

     

    4 dari 7 halaman

    3. Eddie Howe

    Dengan bantuan suntikan dana segar, Howe telah sepenuhnya mengubah Newcastle selama 12 bulan terakhir. Dia mengubah klub dari kandidat degradasi menjadi calon peserta Liga Champions musim depan.

    Berdasar reputasinya ini, Howe bisa saja menggantikan posisi Southgate. Namun, bukan perkara mudah bagi FA untuk mengeluarkan sang pelatih dari St James' Park.

     

    5 dari 7 halaman

    4. Steve Cooper

    Cooper tahu semua tentang menikmati kesuksesan di panggung internasional. Dia pernah memimpin Inggris meraih gelar juara Piala Dunia U-17 2017.

    Cooper juga yang membantu mengembangkan kemampuan Jadon Sancho hingga Phil Foden. Dia baru-baru ini memperpanjang kontraknya bersama Nottingham Forest, tetapi bukan tidak mungkin akan memilih membesut Inggris jika mendapat tawaran.

     

    6 dari 7 halaman

    5. Mauricio Pochettino

    Argentina, yang merupakan negara asalnya, paling favorit untuk mendapatkan jasa Pochettino. Namun, Pochettino memiliki pengalaman luar biasa di Inggris saat membesut Southampton dan Tottenham.

    Dia sudah memiliki bukti catatan pekerjaannya dan pintar mengembangkan bakat para pemain muda. Saat menukangi PSG, Pochettion juga mempersembahkan gelar Ligue 1.

    Sumber: The Sun

     

    7 dari 7 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer