Sukses


    Lowongan Pekerjaan: Dicari Pelatih Belgia dengan Syarat Mampu Mengelola Pemain Top

    Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Belgia membuka lowongan untuk pelatih tim nasional setelah memecat Roberto Martinez. Beragam syarat dan kualifikasi terpampang agar kegagalan pada Piala Dunia 2022 tak terulang.

    Kegagalan tersebut sudah tidak bisa ditoleransi oleh Federasi Sepak Bola Belgia. Bukan tanpa alasan, Martinez sudah diberikan dua kali kesempatan bersama generasi emas Belgia yang dihuni Kevin De Bruyne dkk.

    Dalam pencariannya, Belgia mencari sosok pelatih “yang tahu bagaimana caranya menang.” Tentu saja Belgia juga mencari sosok yang ambisius untuk memberikan trofi bagi timnas mereka.

    Namun di samping itu semua, Belgia juga memberikan satu kualifikasi yakni memimpin para pemain top. "Pelamar adalah pemenang serial dengan pengalaman dalam mengelola pemain top,” terang RBFA dikutip dari BBC.

    2 dari 4 halaman

    Punya Pengalaman Taktik di Level Internasional

    Keterangan yang diberikan Federasi Sepak Bola Belgia tentu saja menyesuaikan terhadap permasalahan yang dihadapi. Hal ini mengingat di masa Roberto Martinez, banyak pemain top yang tidak akur satu sama lain hingga mempengaruhi permainan di Piala Dunia 2022.

    Selain kemampuan manajemen pemain top, Belgia juga menginginkan sosok pelatih kaya pengalaman dalam segi teknik di level internasional. Ini juga mengacu terhadap permainan yang kurang impresifnya permainan Belgia di bawah asuhan Roberto Martinez.

    "Memiliki pengalaman internasional yang diperlukan di tingkat atas, pengetahuan dan wawasan taktis sepak bola serta keterampilan pribadi yang tepat,” terang RBFA.

    3 dari 4 halaman

    Bisa Membimbing Para Pemain Muda

    Selain mengatasi permasalahan yang dihadapi kemarin, Belgia juga mengharapkan sesuatu yang baru dari pelatih barunya. Belgia ingin calon pelatihnya memiliki kemampuan dalam menghubungkan para pemain mudanya.

    Bukan tanpa alasan, Belgia saat ini dihadapkan dengan situasi berakhirnya generasi emas. Kevin De Bruyne, Eden Hazard, hingga Jan Vertonghen semakin lama semakin dimakan usia. Belgia praktis harus memilih pelatih yang bisa membantu mereka dalam regenerasi pemain muda.

    "Dia tahu bagaimana cara untuk menciptakan tim yang erat dan bagaimana mengintegrasikan pemain muda. Asosiasi sepak bola sedang mencari ahli taktis yang mendukung pilihannya dengan data, teknologi, dan parameter objektif serta mengacu pada keahlian dan struktur olahraga RBFA," jelas RBFA tentang pelatih idaman mereka.

    Sumber: BBC

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, 15/12/2022)

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer