Sukses


    Hadir di Stadion Al Bayt saat Semifinal Piala Dunia 2022, Presiden Prancis: Terima Kasih Les Bleus!

    Bola.com, Al Khor - Timnas Prancis mengamankan tiket final Piala Dunia 2022 setelah menang 2-0 atas Maroko di semifinal yang digelar di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Kemenangan itu disaksikan langsung oleh Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang hadir di tribune stadion.

    Timnas Prancis menang 2-0 atas Maroko lewat gol yang dicetak oleh Theo Hernandez pada menit kelima dan Randal Kolo Muani pada menit ke-79.

    Kemenangan ini menghidupkan asa Les Bleus untuk mempertahankan gelar juara yang mereka raih di Rusia pada 2018. Ini akan menjadi final back to back di Piala Dunia setelah Brasil melakukannya pada 1994 dan 1998.

    Menarik untuk disaksikan apakah Les Bleus bisa mengikuti jejak Brasil pada 1962 yang menjuarai Piala Dunia dengan status juara bertahan, atau justru mirip Brasil pada 1994 yang gagal mempertahankan gelar juara karena kalah di final.

    Apa yang terjadi di final, Timnas Prancis telah membuat penggemarnya merasa gembira dengan keberhasilan mereka ke final Piala Dunia 2022. Bahkan Presiden Emmanuel Macron yang hadir di Stadion Al Bayt langsung berterima kasih kepada para pemain dan pelatih.

     

    2 dari 5 halaman

    Terima Kasih Les Bleus!

    Emmanuel Macron menyebut keberhasilan Timnas Prancis melangkah ke final Piala Dunia 2022 telah memberikan rasa bahagia terhadap bangsa Prancis.

    Presiden Prancis itu pun juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Didier Deschamps dan para pemain Prancis yang sukses memberikan kegembiraan bagi bangsanya dengan keberhasilan melangkah hingga final Piala Dunia 2022.

    "Teman-teman kami butuh rasa gembira yang sederhana dan tulus, di mana olahraga bisa memberikannya, terutama sepak bola," ujar Macron seperti dilansir dari BBC Sports.

    "Kami sangat kesulitan, tapi kami melihat sebuah tim yang hebat. Terima kasih banyak kepada pelatih kami dan kepada tim ini yang sebenarnya merupakan penyatuan dari beberapa generasi dan itulah yang luar biasa," lanjut Presiden Prancis itu.

    3 dari 5 halaman

    Pertahankan Gelar Juara

    Tidak hanya memberikan keterangan di tribune Stadion Al Bayt, Emmanuel Macron juga mengunggah kicauan di akun Twitter miliknya.

    Selain mengucapkan rasa terima kasih, Presiden Prancis itu juga meminta Les Bleus mempertahankan gelar juara yang mereka raih pada Piala Dunia 2018.

    "Terima kasih Les Bleus, pertahankan trofi," kicau Macron.

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Final Piala Dunia 2022

    Final Piala Dunia 2022

    Argentina vs Prancis

    Stadion: Lusail Iconic

    Minggu, 18 Desember 2022

    Kick-off: 22.00 WIB

    Live: SCTV, Indosiar, Nex Parabola, Vidio, Champions TV

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer