Sukses


    Sesudah Audit 6 Stadion Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir ke Rwanda

    Bola.com, Jakarta - Erick Thohir akan mengaudit enam Stadion Piala Dunia U-20 2023 pada 11-13 Maret 2023. Setelah itu, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu bakal berangkat ke Rwanda.

    Erick Thohir akan lebih dulu mengecek Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang dan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu (11/3/2023).

    Keesokan harinya, Erick Thohir bakal meninjau Stadion Manahan, Solo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

    Terakhir, mantan Presiden Inter Milan itu akan menengok Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Ajak Serta Pimpinan Daerah

    Dalam setiap kunjungan ke masing-masing stadion, Erick Thohir akan ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), hingga pimpinan daerah.

    "Di masing-masing kunjungan,  saya akan didampingi oleh beberapa tim untuk memastikan penyelesaian-penyelesaian yang tertunda terhadap masing-masing stadion," imbuh Erick Thohir.

    "Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru akan hadir. Di Bandung, Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil bakal menemani. Di Solo, Walikota Solo, Pak Gibrak Rakabuming juga akan hadir."

    "Nanti berikutnya, kami akan lihat lagi. Ini untuk tahap awal," ungkap eks Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tersebut.

     

     

    3 dari 3 halaman

    Ikuti Kongres Tahunan FIFA di Rwanda

    Sesudah meninjau enam stadion Piala Dunia U-20 2023 itu, Erick Thohir akan mengikuti kongres tahunan FIFA di BK Arena in Kigali, Rwanda pada 16 Maret 2023.

    "Setelah itu, saya dengan beberapa anggota Komite Eksekutif PSSI langsung ke Rwanda karena ada rapat FIFA di sana sampai 17 Maret 2023," ucap Erick Thohir.

    "Lalu pada 19 Maret 2023, ada Sarasehan Sepak Bola bersama Asosiasi Provinsi PSSI karena ada pembinaan seperti Piala Soeratin hingga Piala Pertiwi," terang Erick Thohir.

    Sebelumnya, Erick Thohir mengabarkan bahwa FIFA mengancam mencoret dua stadion Piala Dunia U-20 2023 pasca-melakukan pemeriksaan pada 21-27 Maret 2023.

    Video Populer

    Foto Populer