Sukses


    The Power of Kedipan Mata Gianni Infantino! 1-2 Hari Lagi, FIFA Umumkan Argentina Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Asuncion - Media Argentina, TyC Sports, mendeskripsikan gerak-gerik Presiden FIFA, Gianni Infantino, ketika tiba di Asuncion, Paraguay pada Kamis (30/3/2023).

    Infantino datang ke Paraguay untuk mengunjungi Kantor Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan sekaligus mengikuti Kongres CONMEBOL pada Jumat (31/3/2023).

    Selain itu, keberadaan Infantino di Paraguay juga untuk membahas kemungkinan Argentina menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

    Infantino baru saja mencabut mandat Indonesia untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 tanpa alasan yang jelas, meski sebagian pihak menduga penolakan Timnas Israel U-20 adalah penyebabnya.

    2 dari 4 halaman

    Sudah Mencalonkan Secara Resmi

    Infantino mengatakan bahwa Argentina sudah mencalonkan secara resmi sebagai tuan rumah pengganti Piala Dunia U-20 2023.

    Pria asal Swiss itu telah menerima surat pengajuan dari Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Chiqui Tapia, Kementerian Pariwisata dan Olahraga Argentina, serta Kementerian Ekonomi Argentina.

    "Infantino mengedipkan mata sebelum menunjuk Argentina sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 2023," tulis TyC Sports.

    3 dari 4 halaman

    Diumumkan dalam Waktu Dekat

    Sementara itu, Infantino memastikan bahwa FIFA akan mengumumkan tuan rumah baru Piala Dunia U-20 2023 dalam waktu dekat, bisa saja pada akhir pekan ini.

    "Kami telah menerima pencalonan Argentina. Mereka memberikan semua jaminan yang diperlukan untuk pencalonan Argentina," ujar Infantino dinukil dari TyC Sports.

    4 dari 4 halaman

    Pernyataan Gianni Infantino

    "Kami akan mengambil keputusan dalam satu atau dua hari ke depan. Sesegera mungkin karena Piala Dunia U-20 akan dimulai pada 20 Mei 2023," imbuh Infantino.

    "Argentina memiliki peluang yang sangat bagus. Akan tetapi, kami harus mengikuti prosesnya dan dalam dua hari ke depan kami bakal mengambil keputusan," jelasnya.

    Sumber: TyC Sports

    Video Populer

    Foto Populer