Sukses


    Siap Gantikan Indonesia, Argentina Ajukan Proposal Resmi untuk Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Jakarta - Argentina bergerak cepat untuk menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Argentina diketahui sudah mengajukan propoesal resmi kepada FIFA.

    Hal itu diungkapkan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino. Proposal yang ditandatangani presiden federasi sepak bola Argentina (AFA) dan beberapa menetri negara tersebut suada berada di tangan Infantino.

    "Kami baru menerima proposal Argentina untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," ungkap Infantono melalui akun Instagram resmi miliknya.

    Gianni Infantino pun berterima kasih kepada pemerintah Argentina. Ia merasa Argentina bisa bergerak cepat untuk menyiapkan proposal Piala Dunia U-20 2023.

    "Saya ingin berterima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) atas penawaran untuk menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023 yang akan dimainkan pada bulan Mei-Juni setelah Indonesia dihentikan," ujarnya.

    2 dari 3 halaman

    Segera Diputuskan

    Gianni Infantino menyatakan nasib Argentina akan ditentukan dalam beberapa hari mendatang. Apakah mereka layak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 atau tidak.

    "Dewan FIFA akan memutuskan tuan rumah dalam beberapa hari mendatang," ungkap Infantino.

    Gianni Infantino pun kembali mengucapkan terima kasih kepada AFA dan Pemerintah Argentina. Proposal yang datang kepada FIFA itu membut hidup Infantino menjadi lebih mudah.

    "Sekali lagi terima kasih kepada Presiden AFA Claudio 'Chiqui' Tapia dan pemerintah Argentina yang telah mengatur proposal mereka sedemikian cepat karena itu benar-benar membuat hidup kami sedikit lebih mudah," tandasnya.

    3 dari 3 halaman

    Tidak Lolos

    Argentina tentu bersemangat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sebab, mereka sebelumnya tidak lolos ke putaran final turnamen tersebut.

    Argentina U-20 yang ditukangi legenda mereka, Javier Mascherano tidak berdaya di babak kualifikasi. Mereka kalah bersaing dengan negara-negara lain di Amerika Selatan.

    Dipilihnya Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 juga akan menjaga euforia sepak bola di negara tersebut. Diketahui Timnas Argentina baru saja menjadi juaara Piala Dunia 2022.

    Video Populer

    Foto Populer