Sukses


    Zaenal Arief: Piala Dunia U-17 2023 Harus Jadi Motivasi Anak Muda Bandung

    Bola.com, Bandung - Legenda Persib Bandung, Zaenal Arief berharap dengan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak yang ada di Bandung, terutama yang sedang menggeluti dunia sepak bola.

    Sebagai tuan rumah Piala Dunia, tentunya kata Zaenal Arief sebuah kesempatan bagi pemain usia dini atau orang tua yang mendukung anak-anaknya untuk melihat skill para pemain-pemain terbaik dunia U-17.

    "Saya yakin dan saya berharap adik-adik yang ada di sini, kelak bisa main di Piala Dunia," kata Zaenal Arief saat menghadiri Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 di Cikapayang Dago Park, Bandung, Minggu (22/10/2023).

    Maka itu, Piala Dunia U-17 2023 harus bisa sukses terselenggara hingga usai, sehingga tidak menutup kemungkinan Indonesia kembali ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Tuan Rumah yang Baik

    Melihat antusiasme warga Bandung, Abo sapaan akrab Zaenal Arief menilai hal yang wajar sebab menurut pandangannya Bandung memang menjadi barometer sepak bola Indonesia.

    "Kita harus sukses sebagai tuan rumah, kita tunjukkan kepada dunia, Indonesia pasti bisa. Saya yakin ke depan adik-adik yang ada di sini bisa tampil di Piala Dunia," tegas Zaenal Arief.

    Terlebih lagi, dengan tim kebanggaannya Persib Bandung, banyak pemain-pemain dari luar Bandung yang ingin main di Persib Bandung.

    3 dari 4 halaman

    Doakan Timnas Indonesia U-17

    Ia pun berharap Timnas Indonesia yang berada di Grup A Piala Dunia U-17 bersama Panama, Equador, dan Maroko mampu menunjukkan kualitasnya dan bisa lolos ke fase selanjutnya.

    "Saya pikir setiap grup dihuni negara-negara terbaik, tidak ada kemudahan. Pastinya mereka juga sudah mempersiapkan diri dengan baik. Jadi Indonesia harus ekstra kerja keras," tegas Abo.

    "Kalau Indonesia bisa lanjut ke babak berikutnya, itu prestasi luar biasa," tambah kakak kandung dari striker Persikabo 1973, Yandi Sofyan Munawar ini.

     

    4 dari 4 halaman

    Grup D dan F

    Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung akan menjadi satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Grup D dan Grup F serta dua pertandingan babak 16 besar.

    Grup D Piala Dunia U-17 berisikan Timnas Jepang U-17, Timnas Polandia U-17, Timnas ArgentinaU-17, dan Timnas Senegal U-17. Sementara, Grup F dihuni Timnas Meksiko U-17, Timnas Jerman U-17, Timnas Venezuela U-17, dan Timnas Selandia U-17.

    Video Populer

    Foto Populer