Sukses


    Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023, JIS Diharapkan Bisa Gelar Event Internasional Lainnya

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-17 2023 memantik perhatian banyak orang di Indonesia, tidak terkecuali Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

    Namun, sejak turnamen dimulai pada 10 November 2023, Anies Baswedan untuk pertama kalinya datang langsung ke stadion untuk menyaksikan perempat final antara Argentina U-17 vs Brasil U-17.

    Seperti diketahui Laga tersebut dimenangkan oleh Argentina melalui hattrick Claudio Echeverri (28', 58', 71').

    Ternyata ada kekecewaan dirasakan Anies Baswedan usai menyaksikan pertandingan di Jakarta International Stadium (JIS) tersebut.

    "Saya dari kecil ngefans sama Brasil. Saya pengen Brasil menang, eh kalah," kata dia.

    2 dari 4 halaman

    Soal JIS

    Namun ada rasa syukur dari Anies Baswedan melihat JIS bisa menggelar event skala internasional seperti Piala Dunia U-17 2023.

    PSSI di era Erick Thohir mengajukan JIS sebagai salah satu arena pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 bersama tiga stadion lainnya.

    Tiga stadion lainnya adalah Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung)

    "Saya senang sekali JIS dimanfaatkan sebagaimana tujuannya. Menjadi tempat pertandingan sepak bola bertaraf internasional, kita semua menikmati," kata Anies.

    3 dari 4 halaman

    PSSI Era Erick Thohir

    Hanya saja Anies tak mau menjawab alasan kenapa JIS akhirnya bisa digunakan sebagai venue pertandingan sepak bola, hingga akhirnya PSSI era kepemimpinan Erick Thohir mampu menyulapnya menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 FIFA.

    "Kalau itu silahkan tanyakan kepada penyelenggara. Tapi yang penting itu Indonesia punya (stadion bertaraf internasional)," ungkap Anies.

    "Dan ini bisa dipakai dalam waktu yang panjang, kita doakan agar lebih banyak lagi event-event yang bisa diselenggarakan di sini. Karena bisa membawa nama baik Indonesia," ujarnya.

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di EMTEK

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer